Share

Piala Thomas 2022 Jadi yang Terakhir untuk Hendra Setiawan, Kode Bakal Segera Pensiun?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 40 2594644 piala-thomas-2022-jadi-yang-terakhir-untuk-hendra-setiawan-kode-bakal-segera-pensiun-uU0Js2ymE0.jpg Piala Thomas 2022 jadi yang terakhir untuk Hendra Setiawan (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, menjadikan Piala Thomas 2022 sebagai Piala Thomas terakhirnya. Ini pun menimbulkan rumor, bahwa pebulu tangkis berumur 37 tahun itu bakal segera pensiun.

Seperti diketahui, Indonesia gagal di final Piala Thomas 2022. Indonesia secara mengejutkan kalah 0-3 dari India sehingga gagal mempertahankan gelar juara yang didapatkan mereka pada edisi 2020.

Hendra Setiawan (Foto: Instagram/@hendrasansan)

Usai laga itu, Hendra berterima kasih kepada rekan setim dan suporter melalui instagram-nya, @hendrasansan. Selain berterima kasih, Hendra pun menginformasikan, bahwa ini akan menjadi Piala Thomas terakhirnya.

“My last Thomas Cup. Terimakasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa. Tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024,” tulis Hendra di akun instagram pribadinya, Minggu (15/5/2022).

“Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya,” sambungya.

Namun, tidak diketahui apakah ini juga akan menjadi edisi terakhir dari pasangannya di ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan. Jika iya, hasil minor ini membuat pasangan berjuluk The Daddies itu tidak bisa mengukir perpisahan manis di Piala Thomas.

Sementara itu, tidak ada yang menduga Indonesia kalah dari India. Sebab, India adalah debutan di final Piala Thomas.

Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Tim Merah-Putih juga lebih unggul dari komposisi pemain. Akan tetapi, Indonesia ternyata gagal mempertahankan gelar juara mereka.

India pun menjadi juara Piala Thomas untuk pertama kalinya. Ini menjadi sejarah manis untuk India yang awalnya tidak diperhitungkan di Piala Thomas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini