Share

Hasil Semifinal Piala Thomas 2022: Menang Dramatis atas Hoki/Kobayashi, Ahsan/Kevin Bawa Indonesia Pimpin Jepang 2-0

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 40 2593910 hasil-semifinal-piala-thomas-2022-menang-dramatis-atas-hoki-kobayashi-ahsan-kevin-bawa-indonesia-pimpin-jepang-2-0-yWVRl5JM1g.jpg Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK โ€“ Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo memberikan poin kedua untuk Indonesia usai menumbangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-20, 8-21, dan 24-22. Berkat kemenangan yang dipetik Ahsan/Kevin itu, Indonesia pun kini memimpin Jepang dengan skor 2-0 di semifinal Piala Thomasย 2022.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Kevin/Ahsan unggul 3-1 lebih dulu di gim pertama. Sayangnya, mereka kesulitan bertahan dari permainan cepat Hoki/Kobayashi sehingga berbalik tertinggal 3-6.

Setelah itu, pasangan Negeri Sakura terus menekan Kevin/Ahsan dengan smash-smash keras dan tajam. Strategi tersebut terbukti sukses untuk mendulang poin yang membuat mereka unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Kevin/Ahsan masih kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Hoki/Kobayashi pun terus mendapatkan poin demi poin dan menjauh di angka 15-7.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. (Badminton Photo)

Akan tetapi, pasangan gado-gado itu tak menyerah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan sengit dan mampu memangkas jarak menjadi 15-17 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di angka 20-20.

Pada poin-poin kritis, Kevin/Ahsan bermain sangat apik. Mereka terus menyerang dan akhirnya smash Ahsan menutup gim pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, permainan Kevin/Ahsan kembali kendor pada awal gim. Hasilnya, mereka tertinggal tiga angka dengan skor 2-5.

Sementara itu, Hoki/Kobayashi terus bermain dalam tempo cepat yang sangat merepotkan pasangan Merah-Putih. Mereka pun memimpin 11-3 pada interval gim kedua.

Usai jeda, Kevin/Ahsan nampak sangat kesulitan untuk keluar dari tekanan. Pertahanan mereka sangat mudah ditembus sehingga sang lawan terus menjauh dengan keunggulan 15-5.

.

Dominasi Hoki/Kobayashi pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Pasangan ranking empat dunia itu pun sukses merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-8.

Akan tetapi, pada gim penentuan, Kevin/Ahsan justru memulainya dengan gemilang. Mereka langsung tancap gas dan memimpin tiga angka, yakni 6-2.

Setelah itu, Hoki/Kobayashi sempat mendekat di angka 7-9. Namun, Kevin/Ahsan berhasil menjaga keunggulan mereka saat interval dengan keunggulan 11-8.

Selepas rehat, pasangan Merah-Putih terus memegang kendali permainan. Mereka pun terus menjauh dari sang lawan dan memimpin dengan skor 17-11.

Pertarungan sengit pun tersaji sesudah itu dan membuat Hoki/Kobayashi memangkas jarak menjadi 17-19. Beruntung pukulan Kobayashi menyangkut di net sehingga Kevin/Ahsan menginjak angka 20 lebih dulu.

Sayangnya, pada poin-poin kritis Kevin/Ahsan miss komunikasi tiga poin berturut-turut yang membuat skor menjadi imbang 20-20. Kemudian, setelah skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 22-22, akhirnya Kevin/Ahsan menang dengan skor 24-22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini