Share

Hasil Tenis Putra SEA Games 2021: Tim Indonesia Permalukan Tim Tuan Rumah Vietnam di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 40 2593790 hasil-tenis-putra-sea-games-2021-tim-indonesia-permalukan-tim-tuan-rumah-vietnam-di-babak-pertama-1xoWFpMryv.jpg Atlet Tenis Indonesia, Christopher Rungkat. (Foto: Instagram/christorungkat)

TU SON BAC NINH – Tim Tenis Putra Indonesia memetik hasil manis di babak pertama tenis beregu putra SEA Games 2021 lantaran mampu menang atas Vietnam dengan skor 2-1. Tim Vietnam sejatinya adalah unggulan kedua, namun Indonesia nyatanya sanggup mengalahkan wakil tuan rumah tersebut.

Beraksi di Hanaka Tennis Stadium, Bach Ninh, Vietnam, Jumat (13/5/2022) sore WIB, Tim Merah-Putih mengutus Christopher Rungkat sebagai tunggal pertama untuk menghadapi Trinh Linh Giang. Christo tampil apik pada awal pertandingan dan langsung memimpin 3-0 sebelum akhirnya menang pada set pertama dengan skor 6-1.

Akan tetapi, permainan petenis 32 tahun itu menurun pada set kedua. Dia sangat kewalahan menghadapi variasi serangan dari Linh Giang yang membuatnya menelan kekalahan dengan skor 3-6.

Christopher Rungkat

Beruntung bagi Indonesia, Christo mampu menemukan permainan terbaiknya lagi pada set ketiga dan balik menekan lawan. Alhasil, dia mengamankan kemenangan dengan skor 6-2 untuk membawa pasukan Garuda unggul 1-0 atas Vietnam.

Pada partai kedua, Rifky Suka Ramadhan diutus untuk melawan Nam Hoang Ly. Sayangnya, Rifky tampil kurang maksimal dan kurang percaya diri sejak awal set pertama, di mana dirinya kalah 6-2.

Setelah itu, performa Rifky tak kunjung membaik. Dia benar-benar kesulitan untuk memberikan tekanan pada Hoang Ly. Hasilnya, dia pun kalah dengan skor sangat telak yakni 6-0, yang membuat tim tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim penentuan, Christopher berpasangan dengan Muhammad Rifqi Fitriadi. Mereka bertarung dengan sengit sejak set pertama dengan Nam Hoang Ly/Trinh Linh Giang meski akhirnya menang 7-5.

Sayangnya, Christopher/Rifqi nampak mulai kelelahan pada set kedua. Keadaan tersebut membuat permainan mereka berantakan dan kalah 1-6.

Akan tetapi, pasangan Merah-Putih menunjukkan perjuangan yang sangat trengginas pada set ketiga. Mereka bisa mengimbangi lawan hingga skor menginjak angka 4-4 dan kemudian memastikan kemenangan dengan skor 6-4. Alhasil, Indonesia membungkam Vietnam 2-1.

Tentunya kemenangan itu amat penting untuk diraih. Meraih hasil positif di laga pembuka jelas akan membuat mental para pemain semakin kuat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini