Share

Kabar Baik, Tim Putra Indonesia Sudah Siap Hadapi Piala Thomas 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 40 2589784 kabar-baik-tim-putra-indonesia-sudah-siap-hadapi-piala-thomas-2022-EJxO7BMpLa.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

BANGKOK - Tim Putra Indonesia dipastikan siap untuk menghadapi Piala Thomas 2022, hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh pelatih tunggal putra, Irwansyah. Menurutnya, saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang baik dan tidak ada masalah apa pun.

Tim bulutangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Tim Thomas bertekad untuk mempertahankan gelar mereka setelah sempat melepas dahaga juara pada tahun lalu.

Ajang Piala Thomas dan Uber sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Impact, Muang Thong Thani.

Tim Indonesia di Piala Thomas 2022 (PBSI)

Sementara menjelang laga nanti, tim Thomas telah menjalani latihan perdana di arena bulutangkis lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretariat Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Latihan perdana pun dimulai dengan melakukan latihan teknik dasar.

Irwansyah memimpin latihan perdana tunggal putra dengan melakukan latihan stroke. Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan Syabda Perkasa Belawa hadir dalam latihan perdana.

Sementara Irwansyah mengatakan kondisi pemainya bagus dan tidak mengalami masalah menjelang tampil di Piala Thomas Cup 2022. Ia menjelaskan latihan teknik ini akan membantu mengembalikan performa pemainnya.

"Kondisi semua pemain juga bagus. Latihan teknik juga untuk mengembalikan kondisi mereka," kata Irwansyah dalam rilis PBSI, Jumat (6/5/2022).

Lebih lanjut, Irwansyah menjelaskan semua pemainya menikmati latihan dengan kondusif. Terlebih menjadi latihan perdana usai tampil di ajang Kejuaraan Asia 2022.

Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

"Yang menggembirakan, saya lihat semua pemain menikmati latihan dan suasananya juga kondusif," tambahnya.

Tentu info yang disampaikan Irwansyah itu menjadi kabar baik. Tim Putra Indonesia memang harus berada dalam kondisi terbaiknya untuk menghadapi Piala Thomas 2022. Sebab mereka akan menghadapi Korea Selatan, Singapura, dan Thailand, yang mana tergabung di Grup A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini