Share

Media Vietnam Sebut Yolla Yuliana Dkk Ciut Bertemu Tim Voli Tuan Rumah di Laga Pertama SEA Games 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 43 2588858 media-vietnam-sebut-yolla-yuliana-dkk-ciut-bertemu-tim-voli-tuan-rumah-di-laga-pertama-sea-games-2021-5sgs4gcFM9.jpg Yolla Yuliana, salah satu senior di tim voli putri Indonesia (Foto: Instagram/Yolla Yuliana)

SALAH satu media Vietnam, The Thao VN membuat pernyataan mengejutkan soal tim voli putri Indonesia. Dalam laporannya, The Thao menyebut tim voli putri Indonesia kena mental ketika harus berhadapn kontra Vietnam di pertandingan pertama cabang olahraga (cabor) Voli SEA Games 2021, pada 13 Mei mendatang.

The Thao VN juga menyebut bahwa Yolla Yuliana dkk khawatir lantaran bertemu tuan rumah di partai pertamanya. Akan tetapi, Yolla Yuliana cukup yakin bahwa persiapan maksimal timnya bisa memberikan yang terbaik bagi tim voli putri Indonesia.

Media Vietnam

“Tujuan utama di sini (SEA Games) adalah memulai proses pelatihan dari awal lagi. Pekerjaan persiapan menjelang hari kompetisi resmi membutuhkan kepastian. Dengan persiapan yang singkat ini, kami harus bisa memaksimalkan latihan dalam kondisi apapun yang ada,” kata Yolla Yuliana, dilansir The Thao VN.

Pemain 27 tahun itu kembali memperkuat Timnas voli sejak SEA Games 2017 Malaysia. Bintang klub Bank Bjb Tandamata di Proliga 2022, ini juga menambahkan timnya kini semakin kompak sebelum berangkat ke Vietnam.

Namun, Yolla Yuliana mengaku ia masih merasa grogi kembali ke timnas voli SEA Games 2021. Terakhir dirinya berhasil mempersembahkan medali perak di SEA Games ke-29, lima tahun silam.

Di sisi lain, Yolla Yuliana mengatakan timnya masih buta kekuatan tim voli putri Vietnam. Sebab demikian, ia merasa hal tersebut jadi tantangan utama untuk mencuri kemenangan di laga perdana.

“Cukup menegangkan karena hari pertama kami bertemu tuan rumah Vietnam, ini seperti pertandingan hidup mati dan tidak ada peluang untuk melakukan kesalahan, karena kami hanya bertemu sekali di babak kualifikasi,” tuturnya.

Yolla Yuliana

"Kami tidak memiliki informasi tentang tim Vietnam. Mereka cukup tertutup soal ini, karena itu saya saya sangat hati-hati melawan mereka. Apa yang kami ketahui tentang mereka lebih dari setahun yang lalu,” timpalnya.

Sekadar informasi, di SEA Games 2019 Filipina, tim voli putri Indonesia gagal melaju ke final, setelah kalah dari Vietnam. Indonesia pun harus puas meraih medali perunggu. Kali terakhir tim voli putri Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 1983 Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini