Share

Gagal Finis di MotoGP Portugal 2022, Joan Mir: Itu Memalukan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 25 April 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 38 2584831 gagal-finis-di-motogp-portugal-2022-joan-mir-itu-memalukan-0jzWpF9fDZ.jpg Joan Mir gagal finis pada balapan MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, gagal finis dalam balapan MotoGP Portugal 2022. Hasil negatif itu amat mengecewakan untuk Mir yang tampil amat apik dalam balapan ini.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Portugal 2022 berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 24 April 2022 malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu tidak bisa menyelesaikan balapan akibat terlibat insiden dengan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Joan Mir dan Jack Miller (Foto: Twitter/@MotoGP)

Sementara itu, hasil berbeda didapatkan oleh reka setim Mir, Alex Rin. Meski memulai balapan dari posisi ke-23, pembalap berusia 26 tahun itu bisa menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Seusai balapan, Mir mengaku amat kecewa. Sebab, dia menjelaskan, Suzuki telah memiliki segalanya untuk meraih hasil bagus di Portugal.

"Itu memalukan karena kami menunjukkan kekuatan di kualifikasi akhir pekan ini, bahwa kami cepat. Kami memiliki semua bahan untuk hasil yang bagus," kata Mir, dilansir dari Speedweek, Senin (25/4/2022).

Joan Mir (Foto: MotoGP)

"Saya sangat kecewa karena hari ini kami memiliki peluang untuk dapat hasil yang sangat bagus. Ketika saya bangun, saya yakin, bahwa saya dapat melakukan pekerjaan dengan sangat baik hari ini, tetapi kami tidak memiliki cukup data untuk trek kering, dan tidak ada banyak abrasi karet di trek setelah hujan," pungkas juara MotoGP 2020 itu.

Meski gagal mendapatkan poin, Mir masih di posisi enam klasemen sementara. Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 46 poin. Mir berjarak 23 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini