Share

Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta, Jokowi Ditemani Anies Baswedan

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Senin 25 April 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 37 2585017 tinjau-sirkuit-formula-e-jakarta-jokowi-ditemani-anies-baswedan-XYIp1PA3pC.jpg Jokowi ditemani Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). Jokowi tampak berbicara dengan Anies selagi disopiri oleh Gubernur DKI Jakarta itu, untuk mengelilingi sirkuit Formula E.

Usai berkeliling, Jokowi sempat berbincang dengan Anies cukup lama. Setelahnya, Jokowi dan Anies memberikan keterangan pers kepada wartawan. Kemudian, mereka kembali bertukar kata-kata.

Jokowi dan Anies Baswedan tinjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

Perbincangan mereka cukup lama. Meski begitu, Jokowi tidak lupa menyapa para pekerja yang sedari tadi memperhatikannya dan Anies.

Jokowi, yang ditemui usai mengelilingi sirkuit Formula E, sengaja meninjau persiapan trek. Jokowi ingin melihat persiapan sirkuit Formula E secara langsung.

"Ya, saya ingin mellihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan, untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya," ujar Jokowi, Senin (25/4/2022).

Jokowi mengatakan, pemerintah masih memiliki waktu hingga awal Juni untuk menyelesaikan trek ini. Dia pun berharap balapan Formula E dapat berjalan lancar.

"Masih ada waktu habis lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," jelasnya.

Jokowi dan Anies Baswedan tinjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

Pada saat bersamaan, Anies mengatakan, persiapan Sirkuit Formula E telah mencapai 100 persen. Nantinya, tinggal menambahkan pagar-pagar beton untuk melindungi area trek selama balapan berlangsung.

"Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai. Sekarang, yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar untuk melindungi itu semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi, secara umum, sirkuit sudah 100 persen," ungkap Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini