Share

Penyebab Rival Liliyana Natsir Ini Disebut Layak Jadi Pelatih Tim Bulu Tangkis Malaysia

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 40 2583931 penyebab-rival-liliyana-natsir-ini-disebut-layak-jadi-pelatih-tim-bulu-tangkis-malaysia-nX64D8QMEt.jpg Chin Eei Hui (kiri) disebut layak jadi pelatih tim bulu tangkis Malaysia (Foto: Instagram/@ehui618)

PENYEBAB rival Liliyana Natsir, Chin Eei Hui disebut layak jadi pealtih tim bulu tangkis Malaysia akan dibahas pada artikel. Ya, seperti diketahui, kursi kepelatihan tim bulu tangkis Malaysia sedang kosong saat ini.

Hal tersebut terjadi usai Paulus Firman tidak lagi bersedia memperpanjang kontraknya dengan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Pria berkebangsaan Indonesia itu disebutkan tidak memperpanjang kontrak lantaran mementingkan keluarga ketimbang karier pelatihnya.

Chin eei hui

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Rexy Mainaky. Ia menyebut Firman Paulus berencana tinggal di Bandung, untuk menemani sang ibunda.

“Paualus telah menejelaskan bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya. Dia (Paulus) ingin merawat ibunya yang berusia 80 tahun di Bandung,” ucap Rexy Mainaki diansir media Malaysia, The Star.

Kepergian Paulus, praktis berpengaruh kepada struktur kepelatihan tim bulu tangkis Malaysia. Sebab demikian, nama Chin Eei Hui banyak diperbincangkan oleh media Malaysia, untuk menggantikan posisi Paulus.

“Mantan pelatih ganda campuran Chin Eeui Hui tampaknya menjadi kandidat utama mengisi kekosongan yang ditinggalkan Paulus Firman,” tulis The Star dalam laporannya.

Mengenai kabar itu, Rexy Mainaky pun angkat bicara. Ia tak menampik bahwa Chin Eei Hui bisa jadi kandidat kuat menggantikan Paulus Firman. Sebabm Rexy menilai Chin Eei Hui punya jam terbang dan pengalaman yang bisa ditularkan untuk tim bulu tangkis Malaysia.

Chin eei hui

Peraih medali emas Olimpiade 1996 nomor ganda putra itu mengakui sepak terjang Chin Eei Hui dalam dunia bulu tangkis Malaysia. Selain hebat sebagai pemain, ia juga bisa beberapa kali membantu ganda putra-putri Malaysia unggul dalam sebuah turnamen.

“Dia (Chin Eei Hui) adalah pelatih yang baik, memiliki pengalaman tingkat atas sebagai pemain dan pelatih ganda Malaysia,” ucap Rexy.

“Yang terpenting para pemain tidak pecah fokus karena akan menghadapi sejumlah turnamen besar, di antaranya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dan Piala Thomas-Uber 2022,” timpalnya.

Sekadar informasi, Chin Eei Hui sendiri memiliki pengalaman mentereng sebagai pemain. Ia merupakan rival Liliyana Natsir, ketika Butet (sapaan akrab Liliyana) masih bermain di ganda putri.

Keduanya pernah bersua di China Masters 2007. Meski waktu itu Chin Eei Hui yang dipasangkan dengan Wong Pei Tty kalah dari pasangan Indonesia, Vita Marissa/Liliyana Natsir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini