Share

Soal Masa Depan di MotoGP, Alex Rins Lebih Tenang Usai Diberi Sinyal Positif oleh Suzuki

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 38 2584148 soal-masa-depan-di-motogp-alex-rins-lebih-tenang-usai-diberi-sinyal-positif-oleh-suzuki-eIVSeLGhzD.jpg Alex Rins kala menjalani balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@alexrins)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, membicarakan soal masa depannya di MotoGP. Dia pun tampaknya bisa lebih lega karena Suzuki memberi sinyal positif. Manajer Suzuki, Livio Suppo, dan pihak tim disebut Rins ingin tetap mempertahankannya.

Kontrak Rins bersama Suzuki akan selesai di akhir musim MotoGP 2022. Namun, kedua belah pihak masih belum melakukan pembicaraan kontrak baru untuk MotoGP 2023.

Alex Rins

Sementara itu, Rins mengaku masih belum ada pembicaraan tentang masa depan di tim pabrikan asal Jepang itu. Namun, ia merasa tenang karena Suppo dan Suzuki telah menyatakan ingin mempertahankannya sebagai pembalap di musim depan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Nongol di MotoGP Portugal 2022, Penonton Beri Sambutan Meriah

"Kami bahkan belum mulai berbicara selama beberapa tahun ke depan," kata Rins, dilansir dari Paddock GP, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA: Kritik Tajam Motor Yamaha di MotoGP 2022, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso Beda Pandangan

"Yang membuat saya tenang adalah kenyataan bahwa Livio Suppo dan pihak Jepang telah mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin terus bersama saya," ucapnya.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengaku lebih tenang karena telah mengetahui masa depannya bersama Suzuki telah aman. Rins menjelaskan seusai tampil di Portugal, manajernya akan membahas kontrak baru dengan Suzuki untuk beberapa musim ke depan.

"Jadi saya lebih tenang dan saya bisa mengemudi lebih baik, itu berbeda dibandingkan dengan tidak memiliki apa-apa untuk tahun-tahun berikutnya. Tetapi, manajer saya akan mulai membicarakannya di balapan berikutnya untuk beberapa tahun ke depan," tuturnya.

Alex Rins

Keinginan Suzuki untuk mempertahankan Rins tidak lepas dari performanya di musim ini. Pasalnya, Rins sedang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin dari dua podium.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini