Share

Sesumbar Alex Rins: Yakin Raih Podium di MotoGP Portugal 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 38 2582516 sesumbar-alex-rins-yakin-raih-podium-di-motogp-portugal-2022-fLMgIGPnEb.jpg Alex Rins percaya diri bisa podium di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Alex Rins, percaya diri kembali raih podium di MotoGP Portugal 2022. Hal tersebut ia ungkapkan berdasarkan dua seri sebelumnya, di mana dirinya sukses menempati podium secara beruntun.

Performa Alex Rins di empat seri MotoGP 2022 terbilang cukup memuaskan. Pembalap asal Spanyol itu terus menunjukkan peningkatan di setiap balapan untuk bisa menembus posisi tiga besar.

Alex Rins

Bahkan, Alex Rins berhasil meraih podium ketiga saat tampil di MotoGP Argentina 2022. Kemudian, ia berhasil tempati podium kedua ketika balapan di Circuit of The Americas (COTA).

Alhasil, pembalap 26 tahun itu saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2022. Ia sudah mengantongii 56 poin dan tertinggal lima angka dari Enea Bastianini (Gresini Racing), yang berada di puncak klasemen.

Bersamaan dengan hal itu, jelang MotoGP Portugal 2022, Alex Rins mengaku sangat siap untuk kembali tampil apik. Terlebih usai mendapatkan podium kedua di Amerika Serikat, sehingga memiliki motivasi lebih bisa untuk kembali bersaing di posisi tiga besar.

“Setelah podium saya di Texas, dan awal yang kuat untuk musim ini. Saya merasa sangat siap untuk Portugal akhir pekan ini," kata Alex Rins dilansir dari laman resmi Suzuki Racing, Kamis (21/4/2022). 

Lebih lanjut, Alex Rins mengatakan motornya memiliki segalanya untuk bisa membuatnya tampil baik di Sirkuit Algarve. Ia menjelaskan ingin bangkit musim ini usai musim lalu tampil buruk.

Alex Rins

"Motor kami solid dan trek ini memiliki segalanya, terutama beberapa tikungan cepat dan banyak sensasi. Saya ingin kembali dari beberapa hasil buruk di masa lalu dan melanjutkan jalur yang baik untuk balapan pertama di Eropa ini," ucapnya.

Sekadar informasi, MotoGP Portugal 2022 sendiri akan berlangsung pada Minggu 24 April 2022. Di musim lalu Alex Rins sempat punya pengalaman buruk. Ia gagal finis setelah terjatuh di lintasan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini