Share

Resmi Lepas Tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021, Ini Harapan Besar Ketum PBSI

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 40 2582467 resmi-lepas-tim-thomas-uber-dan-sea-games-ini-harapan-besar-ketum-pbsi-kOA1HQkad1.jpg PBSI resmi lepas tim Thomas-Uber dan SEA Games Indonesia (Foto: PBSI)

RESMI lepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021, Ketua Umum Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna punya harapan besar terhadap wakil Merah-Putih. Ia berharap putra-putri Indonesia bisa memberikan yang terbaik sepulangnya dari kompetisi internasional itu.

Bertepat di Jakarta pada Rabu (20/4/2022) sore WIB, Agung Firman telah resmi melepas tim putra-putri bulu tangkis Indonesia. Mereka siap berjuang di ajang perebutan Piala Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021.

Ketum PBSI

Karena jadwal yang berdekatan, PBSI memang membagi tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Walau demikian, Agung Firman mengharapkan prestasi dapat diraih pada kedua ajang tersebut.

Untuk Thomas-Uber, Agung Firman sangat berharap gelar yang diraih tim Thomas tahun lalu dapat dipertahankan. Namun, ia mengingatkan tim Uber agar tidak terlalu memikirkan gelar juara dan fokus menambah pengalaman.

“Sore ini, saya lepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi. Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar. Untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain yang fresh tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin,” kata Agung Firman dilansir rilis resmi PBSI, Rabu (20/4/2022).

Pesan serupa kemudian juga disampaikan kepada tim yang tampil di SEA Games 2021. Agung Firman mengingatkan jika kebersamaan antar pemain menjadi kunci keberhasilan Tim Indonesia.

“Saat teman-teman berjuang nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tim yang solid itu akan menjadi kunci keberhasilan kita di ajang beregu seperti Piala Thomas-Uber dan di SEA Games nanti,” ujarnya.

Jonatan Christie

Menurut Agung Firman, di kejuaraan beregu, kerja sama tim akan selalu menjadi kunci keberhasilan. Meminjam pepatah, kalau ingin cepat, cukup bisa dicapai dengan jalan sendirian.

“Kalau ingin melangkah lebih jauh dan meraih hasil yang lebih besar seperti di Piala Thomas-Uber dan SEA Games, melangkahlah bersama-sama secara tim. Saya yakin teman-teman akan solid dan bekerja secara tim,” tutur Agung.

Sekadar informasi, untuk agenda Piala Thomas-Uber 2022 sendiri dijadwalkan bakal dimulai pada 8 Mei 2022. Sementara itu, SEA Games 2021 cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dihelat pada 16 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini