Share

7 Pebulutangkis Indonesia yang Terlibat Cinta Lokasi, Nomor 1 Kawinkan Medali Emas Olimpiade

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 40 2576283 7-pebulutangkis-indonesia-yang-terlibat-cinta-lokasi-nomor-1-kawinkan-medali-emas-olimpiade-HRK2Q8agp2.jpg 7 pebulutangkis Indonesia yang terlibat cinta lokasi (Foto: Istimewa)

SEBANYAK 7 pebulutangkis Indonesia yang pernah terlibat cinta lokasi menarik untuk dibahas. Pasalnya, percintaan di olahraga bulu tangkis memang tak banyak diketahui oleh publik, tak seperti sepakbola.

Uniknya, kisah cinta atlet bulu tangkis Indonesia, ternyata tidak jauh-jauh dari rekan setim, yang juga pemain bulu tangkis Tanah Air. Para atlet bulu tangkis ini terjebak cinta lokasi (cinlok) lantaran kerap menghabiskan waktu bersama dalam latihan.

Dari pertemuan tersebut, benih-benih asmara pun tak dapat dihindarkan. Hubungan kedua insan terkasih itu naik status menjadi pacaran. Bahkan, ada pula yang sampai menikah!

Lantas siapa saja pebulutangkis yang dimaksud? Berikut 7 pebulutangkis Indonesia yang pernah terlibat dalam cinta lokasi:

7. Muhammad Rian dan Ribka Sugiarto

Ribka Sugiarto

Salah satu pebulutangkis yang mengalami hal tersebut adalah Muhammad Rian Ardianto. Pebulutangkis spesialis nomor ganda putra ini memang diketahui punya paras yang tampan.

Tak ayal, kehadirannya di lapangan kerap disambut gemuruh oleh para pendukungnya, yang sebagian besar merupakan kaum Hawa. Ketampanan Rian ternyata bukan hanya disukai penggemarnya.

Namun, juga berhasil menaklukkan hati Ribka Sugiarto. Ya, Ribka Sugiarto juga diketahui merupakan pebulutangkis muda, yang berhasil menorehkan prestasi manis untuk Indonesia. Pebulutangkis spesialis ganda putri ini bahkan menjadi salah satu andalan Tanah Air.

6. Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Marsheilla Gischa Islami

Marsheilla Gischa

Kemudian ada Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Marsheilla Gischa Islami. Keduanya terlibat cinta lokasi, meski bukan sebagai pasangan di nomor ganda campuran.

Moh Reza Pahlevi sendiri diketahui fokus bermain di nomor ganda putra saat ini bersama Sabar Karyaman Gutama. Sementara, Gischa bermai di nomor ganda campuran, namun bersama Andika Ramadiansyah, bukan Reza.

Akan tetapi keduanya ternyata saling jatuh hati. Hubungan dua sejoli ini terendus lantaran foto yang tersebar di media sosial. Gischa mengunggah foto bersama Reza. Berpakaian rapi Gischa tampak menggandeng tangan Reza.

5. Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty

Bellaetrix

Berikutnya, ada pasangan pebulutangkis yang terjerat jaring asmara di atas lapangan. Mereka adalah Hayom Rumbakan dan Bellaetrix Manuputty.

Keduanya memang bergabung dalam satu pelatnas dan masuk di kategori tunggal putra dan tunggal putri. Sayangnya, kisah asmara mereka tidak naik ke pelaminan. Hubungan pacarana itu pun berakhir. Hayom diketahui saat ini sudah menikah dan dikarunia anak.

4. Tontowi Ahmad dan Anneke Feinya

Tontowi Ahmad

Di urutan keempat ada nama Tontowi Ahmad. Ya, pebulutangkis yang berhasil menyabet medali emas di Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir ini ternyata pernah terlibat hubungan cinta lokasi.

Bukan dengan Liliyana Natsir, melainkan Tontowi Ahmad jatuh hati kepada Anneke Feinya Agustin. Feinya sendiri diketahui merupakan pebulutangkis di nomor ganda putri.

Meski sempat menjalin ksiah asmara, hubungan keduanya pun kandas di tenga jalan. Feinya sendiri sudah menikah dengan orang lain. Sama halnya dengan Tontowi Ahmad yang sudah menikahi wanita bernama Michelle pada 2014 silam.

3. Simon Santoso dan Maria Kristin

Simon Santoso

Berikutnya ada pebulutangkis dari tunggal putra Indonesia, yaitu Simon Santoso. Ya, pria yang kini sudah menginjak usia 36 tahun itu, diketahui pernah menjalin hubungan dengan Maria Kristin.

Namun, hubungan peraih emas Olimpiade 2008 nomor tunggal putri itu tidak berjalan mulus. Simon Santoso, yang juga juara Indonesia Open 2012, sudah menikah dengan wanita non atlet. Sementara itu, Maria Kristin juga diketahui sudah menikah dengan seorang atlet angkat besi.

2. Angga Pratama dan Melati Daeva Oktavianti

Melati Deava

Kedua pemain ini sama-sama merupakan pemain Pelatnas Cipayung. Mereka sudah menjalin cinta sejak dua tahun lalu. Sayangnya, kisah cinta mereka kandas di tengah jalan.

Sebab demikian, keduanya tidak lagi memadu kasih. Angga Pratama sendiri merupakan wakil Indonesia di nomor ganda putra. Sementara Melatih Daeva sendiri merupakan pebulutangkis ganda campuran.

1. Alan Budikusuma dan Susi Susanti

Susi Susanti

Di urutan pertama ada pasangan fenomenal dari dua legenda bulutangkis Indonesia. Mereka adalah Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Keduanya merupakan peraih medali emas Barcelona 1992. Susi Susanti di nomor tunggal putri, sedangkan Alan Budikusuma meraih emas di nomor tunggal putra.

Keberhasilan meraih medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade, baik Susi Susanti maupun Alan Budikusuma disebut sebagai pasangan emas olimpiade. Susi Susanti menikah dengan Alan Budikusuma pada 1997, setelah 9 tahun berpacaran.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini