Share

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan Hijrah, Nomor 1 Mualaf

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 40 2576219 6-atlet-bulu-tangkis-yang-memutuskan-berhijab-dan-hijrah-nomor-1-mualaf-gB63hLuKHW.jpg 6 atlet bulu tangkis yang memutuskaan berhijab dan hijrah. (Foto: Instagram/@ameliarizki)

6 atlet bulu tangkis yang memutuskan berhijab dan hijrah selalu menarik untuk dikulik. Apalagi, ada sejumlah atlet bulu tangkis yang memiliki kisah inspiratif dalam kehidupan spiritualnya, seperti memutuskan berpindah agama menjadi mualaf.

Ada atlet bulu tangkis Tanah Air yang menunjukkan ketekunannya dalam beragama hingga memutuskan berhijrah dan memilih untuk berhijab. Siapa saja mereka? Berikut 6 bulu tangkis Tanah Air yang memutuskan berhijab dan hijrah.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Jonatan Christie, Penentu Indonesia Juara Piala Thomas 2020

BACA JUGA: Kisah Mualaf Pebulu Tangkis Maria Febe, Hati Bahagia saat Adzan Berkumandang

6. Rizki Amelia Pradipta

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan hijrah

Rizki Amelia Pradipta masuk daftar pebulu tangkis putri yang berhijrah dan mengenakan hijab. Jika melihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Rizki Amelia pertana kali memutuskan untuk mantap mengenakan hijab sejak 2018.

5. Hanna Ramadini

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan hijrah

Nama lain yang menjadi pembahasan adalah Hanna Ramadini. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung itu sempat mencuri perhatian dengan parasnya yang cantik jelita.

Salah satu prestasi terbaiknya, yakni berhasil menjadi semifinalis dalam ajang Malaysia International Challenge 2018. Ia kembali menjadi perbincangan usai memutuskan untuk pensiun dini di usianya yang masih 23 tahun pada 2018.

Saat masih aktif di bulu tangkis, Hana mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Penampilannya itu pun ia pertahankan hingga saat ini.

4. Dinar Dyah Ayustine

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan hijrah

Kemudian, pebulu tangkis yang memutuskan hijrah sekaligus memperdalam agama adalah Dinar Dyah Agustine. Mulai pertengahan 2018, Dinar terlihat tampil mengenakan hijab dalam sebuah acara bersama kontingen Indonesia.

Saat itu, Dinar mengaku memang belum sepenuhnya memakai hijab dalam keseharian, seperti saat bertanding. Namun, pebulu tangkis yang turun pada nomor tunggal putri kemudian berhijrah dengan sepenuhnya mengenakan hijab.

3. Adriyanti Firdasari

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan hijrah

Selanjutnya, ada nama Adriyanti Firdasari. Pebulu tangkis yang juga turun di nomor tunggal putri ini mantap berhijrah demi memperdalam ajaran agama.

Terhitung pada akhir 2016, Adriyanti Firdasari mulai menutup auratnya dengan memakai hijab. Ketika itu, ia diketahui sudah pensiun dari bulu tangkis dan mengakhiri masa lajang.

2. Pia Zebadiah Bernadeth

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan hijrah

Lalu, atlet yang memutuskan berhijab dan hijrah adalah Pia Zebadiah Bernadeth. Dia merupakan adik dari legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido.

Saat masih aktif menjadi pebulu tangkis profesional, Pia bermain di tiga nomor. Ketiga nomor itu adalah tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Saat tak lagi di pelatnas dan kemudian menikah, Pia memutuskan memakai hijab. Kini, Pia sudah fokus membesarkan anaknya. Terakhir, Pia ikut bertanding membela PB Jaya Raya di ajang Djarum Superliga 2019.

1. Maria Febe Kusumastuti

6 Atlet Bulu Tangkis yang Memutuskan Berhijab dan hijrah

Maria Febe jadi pebulu tangkis putri lain yang memutuskan untuk berhijab. Sejak pensiun pada 2016, istri dari Andre Adista itu mantap tampil tertutup dengan hijab yang selalu ia kenakan.

Sebetulnya, Maria Febe bukan penganut agama Islam sejak lahir. Ia memilih memeluk agama Islam dengan menjadi seorang mualaf pada 2017. Sejak mualaf, Maria Febe teguh menjalankan ajaran agama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini