Share

Hasil Korea Open 2022: Ahsan/Hendra Gagal Tembus Final, Usai Keok dari Wakil Tuan Rumah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 40 2576091 hasil-korea-open-2022-ahsan-hendra-gagal-tembus-final-usai-keok-dari-wakil-tuan-rumah-NwFSd5kbSr.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga. (Foto: PP PBSI)

MOHAMMAD Ahsan/Hendra Setiawan gagal menembus babak final Korea Open 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini tumbang dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dalam duel rubber game di babak semifinal.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022) siang WIB, Ahsan/Hendra mendapat duel sengit dari Kang/Seo. Ganda putra peringkat kedua dunia itu pun akhirnya keok dengan skor 16-21, 21-17, dan 9-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak awal game pertama. Berbagai pukulan drive dilakukan oleh kedua pasangan, namun Kang/Seo terlihat lebih mampu menguasai jalannya pertandingan lebih baik.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Kalah dari Wakil Malaysia, Rinov/Pitha Gugur di Semifinal

Ahsan/Hendra pun terus berusaha menghentikan dominasi yang ditunjukkan pasangan Korea. Namun hingga interval game pertama, Kang/Seo mampu tampil cukup konsisten sehingga Ahsan/Hendra tertinggal 7-11.

BACA JUGA: Hasil Korea Open 2022: Sikat Wakil India, Jonatan Christie Tembus Final

Setelan interval, Kang/Seo masih mampu menunjukkan dominasinya. Namun, tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Namun, Kang/Seo tidak mau kehilangan momentum, Ahsan/Hendra pun kehilangan game pertama 16-21.

Pada game kedua, kedua pasangan menunjukkan persaingan yang cukup sengit. Aksi salip-menyalip poin terjadi, namun Kang/Seo masih terus menekan permainan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra.

Meski begitu, Ahsan/Hendra akhirnya mampu menemukan celah dari permainan yang ditunjukkan oleh Kang/Seo. Alhasil, ganda putra nomor dua Indonesia tersebut mampu unggul di interval game kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval, Ahsan/Hendra terus menampilkan gaya permainan yang sangat sulit untuk diantisipasi oleh pasangan Korea. Hasilnya, Ahsan/Hendra mampu memaksakan rubber game usai memenangkan game kedua 21-17.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pada babak penentuan, Kang/Seo kembali menunjukkan permainan menyerang demi menembus babak final. Hasilnya, Ahsan/Hendra kembali harus tertinggal di interval game ketiga dengan skor 5-11.

Setelah itu, Kang/Seo semakin mendominasi jalannya pertandingan dan terus mendulang poin. Ahsan/Hendra pun tidak mampu meningkatkan permainannya sehingga harus menyerah 9-21 sekaligus gagal melaju ke final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini