Share

Hasil Korea Open 2022: Tertinggal Lebih Dulu, Fikri/Bagas Sukses Singkirkan Pramudya/Yeremia di 16 Besar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 40 2574892 hasil-korea-open-2022-tertinggal-lebih-dulu-fikri-bagas-sukses-singkirkan-pramudya-yeremia-FDDSUNpfSL.jpg Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Foto: PBSI)

SUNCHEON – Dua pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bertarung di 16 besar Korea Open 2022 pada Kamis (7/4/2022) siang WIB. Dalam pertarungan itu, Fikri/Bagas keluar sebagai pemenangnya usai sempat tertinggal di gim pertama oleh Pramudya/Yeremia.

Fikri/Bagas tepatnya menang dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-12 dalam waktu 45 menit. Dengan begitu, perjalanan pasangan ranking 22 dunia itu di turnamen Super 500 tersebut terus berlanjut ke babak perempat final.

Bermain di Palma Indoor Stadium, Fikri/Bagas banyak membuat kesalahan sendiri pada awal pertandingan. Hal itu membuat mereka tertinggal 3-7 dari Pramudya/Yeremia.

Terus menekan, Pramudya/Yeremia tak berhenti mendulang poin demi poin. Mereka pun unggul jauh pada interval gim pertama dengan skor 11-5.

Fikri/Bagas

Usai rehat, Fikri/Bagas mulai menemukan pola permainan mereka. Juara All England 2022 itu pun perlahan bangkit dan memangkas jarak menjadi 14-16.

Akan tetapi, Pramudya/Yeremia tak membiarkan kompatriot mereka itu lewat begitu saja. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang lagi sehingga mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-15.

Berbeda dengan gim pertama, Fikri/Bagas tampil lebih apik pada awal gim kedua. Mereka mampu mengimbangi permainan cepat yang dilancarkan oleh Pramudya/Yeremia, yang membuat skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 6-6.

Setelah itu, Pramudya/Yeremia sempat unggul 9-8 lebih dulu. Namun, Fikri/Bagas mampu membalikkan keadaan lagi dan memimpin 11-10 pada interval gim kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Usai jeda, Fikri/Bagas terus memegang kontrol permainan. Mereka membuat Pramudya/Yeremia tak berkutik melawan kombinasi pukulan drive dan smash yang mereka terapkan. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 16-11.

Dominasi Fikri/Bagas pun tak terbendung lagi sesudah itu. Mereka berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-15 sekaligus membuat pertandingan dilanjutkan ke babak rubber game.

Pramudya/Yeremia (Bagas Abdiel/MPI)

Kemudian, kembali terjadi pertarungan seru pada awal gim penentuan. Namun, Fikri/Bagas berhasil memimpin 11-5 pada interval gim ketiga.

Bermain dalam tempo cepat, Fikri/Bagas benar-benar membuat Pramudya/Yeremia kehabisan stamina dan tak mampu lagi memberikan perlawanan. Alhasil, mereka mengunci kemenangan pada gim penentuan dengan skor 21-12.

Selanjutnya Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pemenang laga antara perang saudara yang mempertemukan dua pasangan tim tuan rumah, Jin/Na Sung Seung dan Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini