Share

Hasil Korea Open 2022: Bungkam Wakil Tuan Rumah, Rinov/Pitha Lolos ke Perempatfinal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 40 2574715 hasil-korea-open-2022-bungkam-wakil-tuan-rumah-rinov-pitha-lolos-ke-perempatfinal-NVboySD3rc.jpg Rinov/Pitha lolos ke perempatfinal Korea Open 2022 (Foto: PBSI)

SUNCHEON – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, lolos ke perempatfinal Korea Open 2022. Tiket perempatfinal didapatkan mereka usai menaklukkan wakil tuan rumah, Dong Ju Ki/Kim Hyerin.

Tanding di Palma Indoor Stadium, Kamis (7/4/2022) pagi WIB, Rinov/Pitha memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu menekan sejak awal dan memimpin 6-2.

Rinov/Pitha (Foto: Humas PP PBSI)

Kombinasi dropshot dan drive Rinov/Pitha terus membuahkan poin demi poin. Hasilnya, mereka unggul 11-3 pada interval.

Usai jeda, pasangan Merah-Putih tak memberikan napas untuk Ki/Kim mengembangkan permainan. Mereka tetap mengambil inisiatif serangan lebih dulu sehingga menjauh dengan keunggulan 16-7.

Setelah itu, Ki/Kim bangkit dan memangkas jarak menjadi 14-18. Beruntung, Rinov/Pitha bisa menemukan pola permainan mereka lagi untuk mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14.

Berbeda dengan gim pertama, Rinov/Pitha mendapatkan perlawanan sengit dari Ki/Kim pada awal gim kedua. Pasangan tuan rumah bermain lebih kreatif sehingga unggul 6-4.

Namun, pasangan Merah-Putih tak menyerah begitu saja. Mereka bisa keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan 9-9 meski akhirnya tertinggal 9-11 pada interval.

Usai rehat, kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan. Kondisi tersebut membuat mereka saling kejar-mengejar hingga poin imbang19-19.

Sayangnya, Rinov/Pitha tampak kurang berkonsentrasi pada poin-poin kritis yang menyebabkan lawan bisa mengais dua poin tambahan. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke rubber game setelah mereka tumbang 19-21 pada gim kedua.

Pada gim penentuan, pertarungan seru kembali disajikan oleh kedua pasangan tersebut. Akan tetapi, Rinov/Pitha berhasil memimpin di interval dengan skor 11-7.

Rinov/Pitha (Foto: Humas PP PBSI)

Setelah istirahat, Rinov/Pitha terus menjaga jarak dari kejaran Ki/Kim dengan keunggulan 16-12. Meski begitu, Ki/Kim mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20.

Kemudian, setelah bertarung sengit pada poin-poin kritis, Rinov/Pitha mampu mengantongi kemenangan. Mereka menang dengan skor 26-24.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini