Share

Hasil Drawing Piala Uber 2022 Sama dengan Tahun Lalu, Tim Indonesia Punya Modal Bagus

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 40 2571857 hasil-drawing-piala-uber-2022-sama-dengan-tahun-lalu-tim-indonesia-punya-modal-bagus-G86pUXWSFP.jpg Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia siap unjuk gigi di Piala Uber 2022 (Foto: PBSI)

BANGKOK – Hasil drawing Piala Uber 2022 menyajikan hasil unik untuk Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia. Sebab, lawan-lawan Indonesia di fase grup sama dengan tahun lalu.

Tim putri Indonesia tergabung dalam Grup A di turnamen yang bakal berlangsung di Bangkok, Thailand, 8 – 15 Mei mendatang. Di grup itu, mereka akan menghadapi Jepang, Prancis, dan Jerman.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Hasil undian ini sama dengan Piala Uber 2020 yang digelar di Aarhus, Denmark, pada 2021. Saat itu, Greysia Polii dkk berhasil lolos fase ini sebagai runner up di bawah Jepang.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, pun menyatakan, Indonesia sudah mengantongi kekuatan calon lawan-lawannya. Rionny yakin Indonesia dapat mengulangi kesuksesan tahun lalu, setidaknya menjadi runnerup.

"Untuk tim Uber, agak lucu, ya, karena ini sama persis dengan tahun lalu. Positifnya, kita sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing,” ucap Rionny, dikutip dari rilis PBSI, Jumat (1/4/2022).

“Kami bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Perancis. Kalau runnerup grup saya yakin mereka bisa, tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras," sambungnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Humas PP PBSI)

Rionny mengatakan, materi pemain lawan mungkin tidak akan jauh berbeda. Tetapi, ia tetap mewaspadai kehadiran pemain-pemain baru di tim lawan.

"Persaingan tidak akan jauh berbeda, kekuatan lawan juga saya rasa seperti itu. Tapi, mungkin ada satu dua pemain baru yang akan tampil dan itu, kita harus waspadai karena permainannya belum diketahui. Intinya, kita tidak boleh lengah," tegas Rionny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini