Share

Latih Ganda Campuran Indonesia, PBSI Pasang Target Ini untuk Flandy Limpele

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 40 2569223 latih-ganda-campuran-indonesia-pbsi-pasang-target-ini-untuk-flandy-limpele-SUPiWKOYZw.jpg Flandy Limpele melatih ganda campuran Indonesia (Foto: Reuters)

JAKARTA – Flandy Limpele gabung ke PBSI untuk melatih ganda campuran. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, berharap Flandy Limpele membantu Nova Widianto untuk meloloskan dua ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, Flandy Limpele melatih ganda putra Malaysia. Akan tetapi, dia tak memperpanjang kontraknya setelah dua tahun melatih Malaysia.

Flandy Limpele (Foto: Reuters)

Flandy Limpele pun melanjutkan karier kepelatihannya dengan menukangi ganda campuran Indonesia. Dia akan membantu tugas Nova Widianto yang sudah memoleh ganda campuran Indonesia beberapa waktu ini.

Kombinasi Flandy Limpele dan Nova Widianto diharapkan dapat membantu ganda campuran Indonesia berprestasi di berbagai turnamen. Rionny Mainaky ingin setidaknya ada dua ganda campuran Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

“Saya berharap, Flandy bisa membantu Nova meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024,” kata Rionny di rilis resmi PBSI, Senin (28/3/2022).

Penampilan ganda campuran Indonesia memang kurang konsisten. Oleh sebab itu, pembinaan lebih lanjut dibutuhkan agar Indonesia memiliki wakil di sektor ganda campuran pada Olimpiade Paris 2024.

Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

Apalagi, hingga saat ini, tidak ada pasangan pelatnas yang berada di peringkat 10 besar dunia. Ganda campuran terbaik Indonesia di 10 besar dunia adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kini sudah berstatus profesional.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia terbaik dari pelatnas hanya menempati posisi 23. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Oleh sebab itu, sektor ganda campuran Indonesia di pelatnas butuh peningkatan agar lebih berprestasi di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini