Share

Tinggalkan Malaysia, Flandy Limpele Resmi Gabung PBSI sebagai Pelatih Ganda Campuran

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 40 2569171 tinggalkan-malaysia-flandy-limpele-resmi-gabung-pbsi-MFnRdeBlup.jpg Flandy Limpele resmi gabung PBSI. (Foto: BAM)

JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia, Flandy Limpele dipastikan resmi bergabung PBSI usai melepaskan jabatannya di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Nantinya di PBSI Flandy dipercaya untuk menangani sektor ganda campuran.

Baru-baru ini Flandy Limpele memang baru meninggalkan posisinya sebagai pelatih ganda putra Malaysia. Dia tak memperpanjang kontrak, setelah dua tahun melatih Malaysia.

Hal ini sekaligus membuat Flandy Limpele dapat menuju tim lain. Apalagi dia masih memiliki pengetahuan yang bakal dikejar oleh sejumlah negara lain yang ingin membangun kekuatan.

Flandy Limpele

Kabid Binpres PP PBSI kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Rionny Mainaky pun memastikan jika Falndy akan pulang kampung. Dia akan menangani tim ganda campuran mulai pekan depan.

โ€œMemang benar Flandy akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per bulan April ini. Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangan dia dengan gembira,โ€ kata Rionny dalam rilis resmi PBSI, Senin (28/3/2022).

Dengan begitu, ini akan menjadi pertama kali Flandy bakal melatih tim ganda campuran. Sebelumnya, dia lebih sering melatih tim ganda putra untuk negara lain, seperti India dan Malaysia.

Sejauh ini Flandy berhasil meningkatkan kemampuan pemain yang berada dalam asuhannya. Sebut saja ketika melatih ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi juara di Thailand Open 2019, runner-up di Prancis Open 2019, serta menjadikan pasangan tersebut berada di peringkat sepuluh dunia.

Flandy Limpele

Hal serupa kemudian juga dilakukan ketika hijrah ke Malaysia. Tangan dingin Flandy Limpele langsung berbuah hasil manis. Dia berhasil meningkatkan performa Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tentunya harapan yang sama juga diharapkan dapat dilihat saat Flandy menangani ganda campuran Indonesia. Semoga saja Flandy dapat meningkatkan prestasi ganda campuran yang sedikit merosot beberapa tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini