Share

Hasil Final Swiss Open 2022: Pusarla V Sindhu Juara Usai Bantai Busanan Ongbamrungphan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 40 2568671 hasil-final-swiss-open-2022-pusarla-v-sindhu-juara-usai-bantai-busanan-ongbamrungphan-VoKrc0ZbUq.jpg PV Sindhu juara nomor tunggal putri Swiss Open 2022. (Foto: REUTERS)

HASIL final Swiss Open 2022 nomor tunggal putri sudah diketahui. Tunggal putri India, Pusarla V Sindhu, menang usai membantai wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 21-16 dan 21-8.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) sore WIB, PV Sindhu memulai pertandingan dengan kurang baik. Dia tampak belum panas sehingga sering membuat kesalahan sendiri dan tertinggal 5-2.

PV Sindhu

Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu dengan cepat memperbaiki eror-eror yang sebelumnya dilakukannya. Hasilnya dia berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-10 pada interval gane pertama.

Usai jeda, Sindhu dan Busanan bersaing sangat ketat. Mereka sama-sama sabar melancarkan serangan dan lebih banyak bermain dengan rally-rally panjang. Namun, sang utusan Negeri Gajah Putih terlihat kalah stamina sehingga beberapa pukulannya keluar garis yang membuatnya tertinggal 16-13 oleh Sindhu.

Tak menyerah begitu saja, Busanan mampu bangkit dan balik menekan Sindhu hingga memangkas jarak menjadi 16-15. Sayangnya, dia membuat beberapa keputusan kontrol bola yang kurang tepat pada poin-poin kritis dan harus merelakan gim pertama diamankan oleh Sindhu dengan skor 21-16.

Mengincar gelar juara, Sindhu langsung tancap gas pada gim kedua dengan menerapkan serangan-serangan bola cepat dan mendatar serta smash-smash keras. Permainan apiknya itu pun membuat Busanan tak berkutik dan tertinggal sangat jauh dengan skor 1-7.

Terus menekan, Sindhu tak membiarkan lawannya yang duduk di ranking 11 dunia itu mengembangkan permainan. Alhasil, dia kembali unggul pada interval gim kedua dengan skor 11-2.

Usai rehat, pemain berpostur 179 cm itu tak mengendurkan serangan. Dia tetap memainkan bola-bola cepat yang dikombinasikan dengan permainan ciamik di depan net untuk membuatnya semakin menjauh dengan keunggulan 15-4.

Setelah itu, dominasi Sindhu tak dapat lagi dibendung oleh Busanan, yang sudah nampak kehabisan bensin usai mengimbangi rally-rally panjang pada gim pertama. Alhasil, Sindhu mengunci gelar juara Swiss Open 2022 dengan kemenangan 21-8 pada game kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini