Share

Biodata dan Agama Raul Fernandez, Pembalap Rookie KTM Tech3 di MotoGP 2022

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 20 Maret 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 19 38 2564473 biodata-dan-agama-raul-fernandez-pembalap-rookie-ktm-tech3-di-motogp-2022-tyQRuYkxyO.jpg Biodata dan Agama Raul Fernandez. (Foto: MotoGP)

BIODATA dan agama Raul Fernandez memang menarik untuk dikulik. Bagaimana tidak? Raul Fernandez dinobatkan sebagai Juara Dunia FIM CEV Moto3 Junior pada tahun 2018 yang sekarang mengincar kemenangan di MotoGP.

Pembalap asal Spanyol ini pertama kali membalap di trek berukuran penuh untuk pada tahun 2014, tampil di Cuna de Campeones, PreMoto3 dan FIM CEV Repsol. Setelah sebelumnya berusaha menebus waktu masa kecilnya untuk bisa mengendarai sepeda.

Saat ini, berkat kampanye yang luar biasa, Raul mendapatkan kursi di kelas utama untuk tahun 2022 dan berharap untuk membuat sebuah sejarah dengan Red Bull KTM Tech 3.

Penasaran dengan perjalanan karir juga profil biodata Raul Fernandez? Simak ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Perjalanan Karier

Raul Fernandez

Raúl Fernández memiliki start yang relatif terlambat dalam olahraga dibandingkan dengan banyak rekan-rekannya, lantaran ia tidak naik sepeda sampai berusia 11 tahun pada tahun 2011.

Namun, Raul segera menebus waktu yang hilang, dengan sukses dalam karting sebelum Raul pertama kali membalap di trek berukuran penuh untuk pertama kalinya pada tahun 2014, tampil di Cuna de Campeones, PreMoto3 dan FIM CEV Repsol.

Menjadi kemajuan yang pesat, pada tahun 2015, Raul terpilih untuk Red Bull Rookies Cup, finis di posisi ketujuh secara keseluruhan setelah podium di Aragon, Misano dan Brno.

Di Red Bull Rookies Cup 2016, Raul memenangkan kedua balapan di Assen dan berada di podium di Jerez, Sachsenring, Brno dan Aragon, dan di akhir tahun ia melakukan debut penuhnya di Moto3.

Kesempatan itu datang ketika menggantikan María Herrera yang cedera di Valencia, dan Raul finis di urutan ke-11, mendapatkan lima poin dalam pertandingan pertamanya di level Moto3.

Pada tahun 2017, ia membuat tiga penampilan penuh Moto3 dan balapan di FIM CEV Repsol. Sedangkan pada tahun 2018, ia memenangkan gelar dengan tiga kemenangan dan enam podium.

Raul membuat empat penampilan penuh di Moto3 pada tahun 2018, mencetak poin di tiga Grand Prix yang diikuti, termasuk dua finis di 10 besar.

2019 adalah musim penuh untuk pertama kali Raul di Kejuaraan Dunia Moto3 bersama Tim Angel Nieto, dan setelah 19 grand prix, ia menyelesaikan tahun di posisi ke-21 secara keseluruhan, dengan finis terbaik kelima di Sachsenring.

Pada tahun 2020, pembalap Spanyol itu menjadi bagian dari tim pabrikan Red Bull KTM Ajo, finis ketiga di balapan kandangnya di MotoGP Aragón. Kemudian mengklaim kemenangan pertama di Valencia dan menyelesaikan musim dengan penuh gaya dengan kemenangan kedua di Portimo Grand Prix.

Raul Fernandez

Berkat akhir musim yang mengesankan ini, Raul dipromosikan untuk naik ke Moto2 pada tahun 2021. Dan ia hanya butuh tiga putaran untuk mencatat kemenangan perdananya di Moto2, dengan kesuksesan lain di Grand Prix Portimo.

Pembalap Spanyol itu memenangkan delapan kali yang luar biasa di musim rookie-nya saat ia nyaris kehilangan gelar untuk rekan setimnya Remy Gardner.

Karena kampanye yang luar biasa ini, Raul mendapatkan kursi di kelas utama untuk tahun 2022 dan akan berharap untuk membuat tanda dengan Red Bull KTM Tech 3.

Profil Biodata

Nama Lengkap : Raul Fernandez Gonzalez

Nama Populer : Raul Fernandez

Kelahiran : 23 Oktober 2000

Tempat Lahir : Madrid

Usia : 21

Kebangsaan : Spanyol

Agama : Kristen

Klasemen Moto2 2021 : 2th

Saudara kandung : Adrian Gonzalez

Instagram : @raulfernandez_25

Demikian perjalanan karir dan profil biodata dari Raul Fernandez yang perlu diketahui pecinta MotoGP. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini