Share

Marc Marquez Ungkap Penyebab Kecelakaan di Latihan Bebas 2 MotoGP Mandalika 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 18 38 2564156 marc-marquez-ungkap-penyebab-kecelakaan-di-latihan-bebas-2-motogp-mandalika-2022-ULr2qQOfJa.jpg Marc Marquez ungkap penyebab kecelakaan di latihan bebas 2 MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Twitter/@MotoGP)

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkap penyebab kecelakaan di latihan bebas 2 MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada Jumat, (18/3/2022) siang WIB. Rider berpaspor Spanyol itu mengaku mengalami kecelakaan karena membuat kesalahan.

Juara dunia enam kali kelas MotoGP itu mengalami kecelakaan di tikungan ke-11 Sirkuit Mandalika. Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi ketika berusaha memperbaiki catatan waktu.

Marc Marquez

Padahal, Marc Marquez mengaku sebenarnya sudah cukup senang dengan kinerjanya. Namun, pada akhirnya ia membuat kesalahan ketika memaksa motornya melaju lebih cepat.

“Kondisi saya lebih baik sebelum kecelakaan. Terkadang kesalahan bisa terjadi ketika sedang menekan. Secara keseluruhan, saya senang. Tetapi, insiden itu membuat kami tak terlalu senang,” kata Marquez kepada media.

Akibat kejadian itu, pembalap asal Spanyol tersebut terlempar ke posisi ke-22. Kini, dia harus bekerja keras pada sesi latihan bebas ketiga, agar dapat masuk ke posisi 10 besar.

“Kami terlempar dari 10 besar, yang merupakan target kami. Sekarang saatnya berdoa agar besok lebih baik ketika sesi latihan bebas ketiga dan menembus posisi 10 besar,” ujarnya.

Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut mengaku membuat perubahan pada motornya. Hanya saja, hingga sekarang dia masih belum memahami karakteristik ban belakangnya.

Marc Marquez

“Kami sedikit mengubah setelan motor, sesuai keinginan saya, terutama di sesi latihan bebas kedua. Saya merasa lebih baik dan hasilnya tidak buruk. Tetapi, kami harus lebih lebih mengenal ban belakangnya,” tegas Marc Marquez.

Sebelumnya di sesi latihan pertama, Marc Marquez tampil apik dengan duduk di posisi tiga. Jadi, akankah Marc Marquez menggila di latihan bebas tiga dan sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2022? Menarik untuk dinantikan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini