Share

Biodata dan Agama Alex Marquez, Pembalap yang Miliki Hubungan Darah dengan Marc Marquez

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 38 2562023 biodata-dan-agama-alex-marquez-pembalap-yang-miliki-hubungan-darah-dengan-marc-marquez-2hHhUmBiAA.jpg Biodata dan Agama Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

BIODATA dan agama Alex Marquez yang merupakan pembalap Motogp asal Spanyol yang banyak menarik perhatian. Alex Marquez telah membuka jalannya ke Kejuaraan Dunia MotoGP dengan pernah menjadi juara di dua kelas di bawahnya, yakni Moto2 dan Moto3.

Alex Marquez menjadi juara di kelas Moto3 pada tahun 2014 dan itu adalah kemenangan pertamanya di kompetisi tersebut usai mengalahkan Jack Miller. Kejuaraan itu mendorongnya pindah ke kelas Moto2 pada tahun 2015.

Lima tahun di Moto2, Alex Marquez baru juara di musim 2019. Lalu ia pun naik ke kelas MotoGP pada 2020 hingga sampai saat ini.

Alex Marquez

Berikut Okezone rangkum biodata dan agama Alex Marquez:

Lahir pada 23 April 1996 di Lleida, Spanyol, Alex Marquez menghabiskan masa kecilnya dengan kakaknya Marc dengan menikmati berbagai aktivitas. Menurut berbagai sumber agama yang dianut Alex adalah Kristen seperti yang dianut keluarganya.

Alex pun diketahui sudah sangat menyukai sepeda motor sejak kecil. Pada usia delapan tahun Alex sudah mulai balapan dan berjuang untuk kemenangan di PromoRacc 50cc dan diikuti dengan gelar Kejuaraan Catalunya.

Alex memulai kareir pembalapnya dengan kompetisi PromoRacc 70cc, lalu di Mediterranean Speed Championship Pre125GP dan Catalan Championship 125cc. Dalam kompetisi itu, Pria berusia 25 tahun ini mendapatkan pengalaman berharga dan membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek balap paling cemerlang di Spanyol.

Memiliki prestasi membuatnya dikontrak oleh Honda. Terlepas dari tekanan yang sangat besar, Alex mencetak podium kesepuluh musim ini dan Kejuaraan Dunia pertamanya bersama dengan Kejuaraan Dunia pertama Honda di kelas Moto3 yang masih baru.

Seperti yang telah dilakukannya pada tahun 2013, dengan gelar yang diamankan Alex Marquez melangkah ke kelas berikutnya dan bergabung dengan tim Marc VDS Estrella Galicia 0,0 untuk kampanye Kejuaraan Dunia Moto2 perdananya.

Musim pertama yang konsisten menghasilkan hasil terbaik keempat dan total 73 poin Kejuaraan Dunia. Lebih banyak pembelajaran dan konsistensi yang sama diikuti pada tahun 2016 dengan debut podium Moto2 di kandang sendiri di GP Aragon yang menjadi sorotan tahun ini.

Pada tahun 2017 Alex membuktikan dirinya sebagai kandidat gelar yang serius untuk juara dan meraih kemenangan pertamanya di kelas menengah di Jerez. Selain itu, dia mengantongi kemenangan di Barcelona dan Jepang untuk akhirnya finis keempat di Kejuaraan.

Alex Marquez

Meskipun 2018 tidak menghasilkan kemenangan lebih lanjut, Alex belajar lebih banyak pelajaran penting dan kembali mampu menempati posisi keempat klasemen dengan enam podium dan banyak balapan yang tak terlupakan.

Baru pada 2019, Alex menjadi juara dunia Moto2 dan keberhasilannya itu membuat ia dilirik Honda untuk tampil di kelas MotoGP pada 2020. Sayangnya sejauh ini alias dari 2020 sampai 2021, Alex belum memperlihatkan penampilan yang menjanjikan di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini