Share

Tumbang di Semifinal German Open 2022, Lee Zii Jia Tetap Disanjung Indra Wijaya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 40 2560894 tumbang-di-semifinal-german-open-2022-lee-zii-jia-tetap-disanjung-indra-wijaya-TZMKqdyl8b.JPG Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Humas PP PBSI)

MUELHEIM – Pelatih Indra Wijaya tetap mengapresiasi perjuangan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang tumbang di semifinal German Open 2022. Pelatih asal Indonesia itu menilai Lee Zii Jia sudah tampil baik dan kini hanya perlu sedikut memolesnya agar dapat meraih hasil yang jauh lebih maksimal.

Bermain di Westenergie Sporthalle, Jerman pada Sabtu 12 Maret 2022 malam WIB, Zii Jia kalah dari rising star Thailand, Kunlavut Vitidsarn dalam dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 12-21. Kekalahan itu adalah kekalahan ketiganya dari Kunlavut.

Tentu saja hasil minor yang diraih Zii Jia cukup mengecewakan. Apalagi ini merupakan kekalahan pertama dia di kompetisi Eropa sebagai pemain independen.

Lee Zii Jia

Kendati demikian, Indra selaku pelatih tetap memberi sanjungan. Dia menilai kalau Zii Jia tetap memiliki motivasi tinggi meskipun tampil sebagai pemain independen.

“Zii Jia memiliki dorongan yang sama bahkan sebelum ia menjadi profesional. Motivasinya masih sama dan itu bagus,” kata Indra, dikutip dari The Star, Minggu (13/3/2022).

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa saat ini anak asuhnya itu memang sedang mencari dan belajar untuk tampil lebih konsisten. Dia pun yakin Zii Jia akan bisa mencapainya.

“Perbedaannya sekarang adalah Zii Jia mencari dan belajar untuk lebih konsisten di level tertinggi dan saya yakin keinginannya untuk menjadi lebih baik di setiap pertandingan akan membawanya jauh,” ungkapnya.

Disisi lain, pelatih asal Indonesia itu juga mengakui bahwa pemain muda seperti Kunlavut, Lakshya Sen, dan Christo Popov telah alami peningkatan. Terutama pada tingkat kepercayaan diri.

“Para pemain ini masih muda dan berkembang pesat. Kita harus awasi mereka. Mereka memiliki kepercayaan diri dan kepercayaan diri yang tinggi, dan itu terlihat dari hasil mereka,” imbuhnya.

Lee Zii Jia

Ya, memang benar apa yang dikatakan Indra. Pasalnya, Lakhsya berhasil menumbangkan pebulutangkis nomor satu dunia dari Denmark yaitu Viktor Axelsen di babak semifinal Jerman Open 2022. Pemain asal India itu menang dalam tiga gim dengan skor 21-13, 12-21, dan 22-20.

Maka itu artinya, partai final German Open 2022 akan menampilkan dua pemain muda di sektor tunggal putra. Yaitu Kunlavut melawan Lakshya.

Kedua pemain itu sama-sama masih berusia 20 tahun. Final German Open 2022 pun akan berlangsung hari ini, Minggu (13/3/2022) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini