Share

Ada Peran Indonesia di Balik Kemenangan Enea Bastianini dan Gresini Racing di MotoGP Qatar 2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 38 2557331 ada-peran-indonesia-di-balik-kemenangan-enea-bastianini-dan-gresini-racing-di-motogp-qatar-2022-VI8HFpioXW.jpg Ada peran Indonesia di balik kemenangan Enea Bastianini dan Gresini Racing di MotoGP Qatar 2022. (Foto: MotoGP.com)

ADA peran Indonesia di balik kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu 6 Maret 2022 malam WIB. Dibilang begitu karena ada enam sponsor asal Tanah Air yang mejeng di motor Ducati Gresini Racing, maupun di tubuh Enea Bastianini.

Sponsor yang melekat di motor Ducati Gresini Racing adalah perusahaan obat masuk angin, suku cadang, oli, komunitas sepeda motor di Indonesia dan helm. Untuk helm sendiri digunakan sendiri oleh Enea Bastianini.

Enea Bastianini

Selain itu, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menaruh logo Wonderful Indonesia di kuda besi milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Pengumuman itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno pada awal Februari 2022.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sangat senang dengan kerja sama yang kami lakukan dengan Gresini Racing ini. Kolaborasi yang akan dilakukan antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan Gresini Racing diharapkan dapat mengangkat kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang akan meningkatkan kesadaran industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global," kata Sandiaga Uno dilansir dari laman resmi Gresini Racing.

"Melalui endorsement yang akan diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia kepada Gresini, saya percaya bahwa mengekspos beberapa brand ternama Indonesia di tingkat global akan memperluas jangkauan pasar brand dari skala nasional hingga internasional dan berkontribusi pada kebanggaan bangsa. #BanggaBuatanIndonesia,” sambung Sandiaga Uno.

Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing, Carlo Merlini juga bangga atas kesepakatan yang tercapai dengan pemerintah Indonesia. Ia berjanji mempromosikan Indonesia dengan memberikan hasil terbaik di MotoGP 2022.

Enea Bastianini

“Saya sangat bangga dan terhormat mengumumkan kemitraan ini. Memiliki lembaga penting seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global Kejuaraan Dunia MotoGP, serta melibatkan sejumlah besar pembalap lokal. fans yang melihat Gresini Racing MotoGP sebagai Tim yang mewakili bangsanya sendiri," ucap Merlini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Menteri Bapak Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Deputi Bidang Produk dan Acara Pariwisata Ibu Rizki Handayani atas hadiah yang begitu berharga. Saya berjanji komitmen total kami untuk mengembalikan kepercayaan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru dunia," tambahnya.

Janji Carlo Merlini sudah ditunjukkan di race perdana MotoGP 2022. Enea Bastianini yang memulai balapan dari posisi dua keluar sebagai pemenang. Alhasil, Enea Bastianini saat ini menempati puncak klasemen MotoGP 2022 dengan 25 angka, unggul 14 poin dari juara dunia enam kali kelas MotoGP, Marc Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini