Share

Daftar Line-Up Tim Putri Indonesia vs Korea Selatan di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Skuad Terbaik Diturunkan demi Gelar Juara

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 20 Februari 2022 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 20 40 2550049 daftar-line-up-tim-putri-indonesia-vs-korea-selatan-di-final-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-skuad-terbaik-diturunkan-demi-gelar-juara-6LZThst4ie.jpg Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. (Foto: PBSI)

SELANGOR - Tim Putri Indonesia memainkan para pemain terbaiknya untuk menghadapi skuad Korea Selatan (Korsel) di final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 pada Minggu (20/2/2022) pukul 09.00 WIB. Pada laga yang dihelat di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia tersebut, Gregoria Mariska Tunjung Cs dipastikan akan tampil sekuat tenaga agar bendera Merah Putih berkibar paling tinggi.

Ada pun susunan pemain yang diturunkan Indonesia tak jauh berbeda saat menaklukkan Korsel 3-2 di fase grup. Ya, sebelumnya Tim Putri Indonesia sudah berjumpa Korsel. Menariknya Korsel melakukan sedikit perubahan pada partai keempat dan kelima.

Pada partai pertama, Indonesia menurunkan sang kapten, Gregoria Mariska Tunjung. Pemain berusia 22 tahun itu akan kembali bertemu Sim Yujin yang memiliki peringkat 49 dunia.

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)

Pada pertemuan sebelumnya di fase grup, Gregoria tak menemui kendala berarti untuk menghadapi Sim. Dalam waktu 26 menit, juara dunia junior 2017 itu menang meyakinkan dengan skor 21-6, 21-18.

Lalu, pada partai kedua Indonesia tetap memasang ganda putri terbaiknya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka akan berhadapan dengan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon, di mana Febriana/Amalia sebelumnya menelan kekalahan.

Berlanjut ke partai ketiga yang memainkan tunggal putri, Indonesia mengirim Putri Kusuma Wardani. Meski di fase grup menelan kekalahan saat melawan Korsel, Putri kembali dipercaya turun untuk melawan Lee Se Yeon.

Jika laga berlanjut ke partai keempat, pertandingan ganda putri akan dimainkan. Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari kembali dipasangkan yang sebelumnya ikut menyumbangkan poin. Namun, kali ini mereka akan mendapat lawan berbeda karena Korsel menukar pasangannya dengan memainkan Kim Min Ji/Park Min Jeong.

Pada partai penutup jika pertarungan masih berlanjut, maka Stephanie Widjaja akan menjadi tumupuan lagi. Ia tetap dipercaya untuk main di laga pamungkas, namun bertemu lawan berbeda, Lee Seo Jin.

Putri Kusuma Wardani

Tim putri Indonesia pun memiliki kesempatan emas untuk memenangkan trofi juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Kemenangan di fase grup seharusnya bisa menjadi modal kuat untuk Gregoria dkk memenangkan titel di ajang bergengsi se-Asia itu.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Korea Selatan

Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yujin

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Baek Ha Na/Seong Seung Yeon

Putri Kusuma Wardani vs Lee Se Yeon

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Kim Min Ji/Park Min Jeong

Stephanie Widjaja vs Lee Seo Jin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini