Share

Kabar Baik, Bendera Merah Putih Bakal Berkibar di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 20 Februari 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 20 40 2550042 kabar-baik-bendera-merah-putih-bakal-berkibar-di-final-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-Op8EzK9319.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy memberikan sebuah kabar baik, yang mana hal itu terkait bendera Merah Putih dapat dipastikan bisa berkibar di final Kejuraaan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Tentunya hal itu merupakan kabar gembira apalagi mengingat tim putra dan putri Indonesia sudah memastikan diri ke final turnamen tersebut.

Tim putra Indonesia sendiri lolos ke final usai sukses membungkam Singapura di babak semifinal pada Sabtu 19 Februari 2022. Bertanding di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, skuad Merah Putih harus berjuang mati-matian untuk bisa melaju ke partai final.

Pasalnya, tim putra Indonesia menang dengan skor akhir 3-2 atas Singapura. Adalah Christian Adinata yang mampu meraih kemenangan di partai penentu usai menumbangkan Koh Jia Wei Joel dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-14.

Bagas/Fikri. (Humas PP PBSI)

Sementara itu, tim putra Indonesia akan melawan Malaysia di partai final nanti. Tim putra Negeri Jiran itu melaju ke partai final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Tentu saja duel tersebut akan berjalan menarik. Mengingat tim putra Indonesia diisi oleh para pemain muda sementara Malaysia berkekuatan pemain senior dan junior.

Di partai final ini, ada kabar gembira untuk Indonesia. Pasalnya, bendera Merah Putih bisa dikibarkan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Broto Happy selaku Kabid Humas dan Media PBSI.

“Konfirmasi dr Pak Bambang Roedyanto, Kabid Luar Negeri PBSI, kalau INA juara, bendera Merah Putih bisa dikibarkan,” kata Broto Happy kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (20/2/2022).

Momen Tim Indonesia tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih meski jadi juara Piala Thomas 2020

Jelas saja kita sangat berharap skuad muda Indonesia bisa mengalahkan Malaysia sehingga keluar sebagai juara. Sebab, ini adalah salah satu momentum untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih setelah pada Piala Thomas 2020, bendera Indonesia tidak bisa berkibar karena mendapat sanksi dari WADA.

Sebelum Tim Putra Indonesia tampil pada Minggu (20/2/2022) 15.00 WIB, tim putri berpeluang mengibarkan bendera Merah Putih terlebih dahulu. Sebab Tim Putri Indonesia akan melawan Korea Selatan di final pada pukul 09.00 WIB nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini