Share

Jadwal Indonesia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Tim Putra dan Putri Kawinkan Gelar Juara?

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 20 Februari 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 20 40 2550006 jadwal-indonesia-di-final-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2022-tim-putra-dan-putri-kawinkan-gelar-juara-ViEXaf9GF8.jpg Tim putra dan putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. (Foto: Humas PBSI)

JADWAL Indonesia di final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 sudah dirilis. Indonesia punya kans mengawinkan gelar juara karena tim putra dan putri sukses lolos ke final. Laga final akan digelar hari ini, Minggu (20/2/2022).

Tim putra yang diisi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo cs sendiri akan melawan tuan rumah, Malaysia di final. Sementara itu, tim putri Indonesia akan menghadapi Korea Selatan.

Timnas Putri Indonesia

Perjalanan manis memang berhasil diukir tim putra dan putri Indonesia yang diisi oleh para pemain muda di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 ini. Tim putri sendiri mendapat tiket ke final secara cuma-cuma karena lawan di semifinal, yakni Jepang, mengundurkan diri usai sejumlah pemain kurang fit.

Di final, Gregoria Mariska Tunjung dkk akan menghadapi Korea Selatan. Tim putri dari Negeri Ginseng -julukan Korea Selatan- menembus partai puncak usai mengalahkan tuan rumah, Malaysia, dengan skor 3-0.

BACA JUGA: Jadi Penentu Lolosnya Indonesia ke Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, Christian Adinata Senang Bukan Main

Duel tim putri Indonesia vs Korea Selatan sendiri diprediksi berlangsung sengit. Meski tim putri Korea Selatan hanya menurunkan pemain pelapisnya, mereka tetap mampu tampil tangguh di sepanjang gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022.

BACA JUGA: Tim Putra dan Putri Indonesia Tembus Final, Bendera Merah Putih Bisa Berkibar di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Meski Korea Selatan tangguh, kans tim putri juara tentunya tetap terbuka lebar. Sebab, Gregoria cs juga tampil tak kalah ciamik sejauh ini. Di fase grup, mereka menyapu bersih kemenangan di tiga laga sehingga lolos sebagai juara grup, termasuk mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Selain tim putri, tim putra Indonesia juga tampil tak kalah apik. Menurunkan pemain muda, tim putra Indonesia juga sukses memenangkan tiga laga di fase grup sehingga lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Tren positif tim putra Indonesia berlanjut ke semifinal. Melawan Singapura, Indonesia menang dengan skor 3-2 sehingga lolos ke final. Tiga poin ini sendiri disumbangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Christian Adinata.

Di final, tim putra Indonesia akan melawan tuan rumah, Malaysia. Laga kali ini juga takkan mudah karena Malaysia diketahui menurunkan skuad utamanya ke Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Nama-nama pemain bintang Malaysia, seperti Lee Zii Jia, Aaron Chia, hingga Soh Wooi Yik bisa menjadi tantangan berat bagi Indonesia.

Timnas Putra Indonesia

Namun, bukan berarti kans tim putra Indonesia mempertahankan gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu 2022 tertutup. Sebab, meski hanya memboyong pemain pelapis ke ajang ini, Indonesia tetap tampil tangguh. Para pemain pelapis ini juga punya kualitas ciamik.

Kini, menarik menantikan kiprah tim putra dan putri Indonesia di final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu 2022. Tim putri akan tampil lebih dahulu, yakni pada pukul 09.00 WIB.

Berikut jadwal Indonesia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022:

Minggu (20/2/2022)

09.00 WIB – Tim Putri Indonesia vs Korea Selatan

15.00 WIB – Tim Putra Indonesia vs Malaysia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini