Share

Debut di MotoGP 2022, Raul Fernandez Ingin Jadi Rookie Terbaik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 38 2540784 debut-di-motogp-2022-raul-fernandez-ingin-jadi-rookie-terbaik-uPiWZPHqSF.jpg Raul Fernandez bakal mentas di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

SEPANG – Pembalap KTM Tech3, Raul Fernandez, membicarakan soal targetnya kala menjalani debut di MotoGP 2022. Dia berambisi menyabet gelar Rookie Of The Year.

Sebagaimana diketahui, Fernandez mendapatkan promosi untuk bisa tampil di MotoGP setelah sebelumnya mentas di Moto2. Dia keluar sebagai runner-up pada musim lalu dengan koleksi 307 poin.

Raul Fernandez

Menariknya, di KTM Tech3 nanti Fernandez akan berkolega dengan Remy Gardner yang merupakan pembalap rookie juga. Kedua pembalap ini juga di satu tim yang sama pada Moto2 musim lalu, yang mana Gardner keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Meski Sama-Sama Sukses, Valentino Rossi dan Marc Marquez Tetap Tak Bisa Disamakan

BACA JUGA: Hasil Shakedown Test MotoGP 2022 Hari Pertama: Raul Fernandez Jadi yang Tercepat

Itu artinya, KTM Tech3 akan diisi oleh duo pembalap Rookie yang akan saling unjuk gigi di MotoGP 2022. Meski tampil sebagai debutan, Fernandez memiliki ambisi besar yaitu bisa menyabet gelar Rookie Of The Year.

“Tentu saja tujuannya adalah untuk memperebutkan Rookie of the Year, tapi kami tidak boleh terlalu memikirkannya,” kata Fernandez, dilansir dari Corsedimoto, Selasa (1/2/2022).

Meski begitu, Fernandez juga menilai bahwa prioritas timnya adalah menyiapkan motor terbaik untuk masa depan. Mengingat, KTM Tech3 diisi oleh duo rider debutan. Lebih lanjut, pembalap muda asal Spanyol itu juga menekankan fokusnya pada adaptasi.

Raul Fernandez

“KTM adalah proyek pembalap muda. Jadi pastinya, saya akan menargetkan finis sebagai rookie terbaik, tetapi prioritasnya harus menyiapkan motor untuk masa depan,” imbuhnya.

“Dan yang terpenting saat ini juga   adalah proses adaptasi. Kami tidak punya rencana saat ini, kita akan lihat perkembangan hari demi hari,” pungkas Fernandez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini