Share

Dani Pedrosa Punya Tugas Baru di KTM pada MotoGP 2022, Apa Itu?

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 31 Januari 2022 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 38 2540708 dani-pedrosa-punya-tugas-baru-di-ktm-pada-motogp-2022-apa-itu-lal4tnCe5h.jpg Dani Pedrosa bakal lebih sibuk di KTM di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Legenda MotoGP, Dani Pedrosa, punya tugas baru di Red Bull KTM jelang bergulirnya MotoGP 2022. Kepala tim Red Bull KTM, Pit Beirer, membeberkan pekerjaan baru Pedrosa selain menjadi test rider atau pembalap penguji di tim tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang merupakan test rider di Red Bull KTM sejak 2019. Ia bekerja bersama Mika Kallio.

Dani Pedrosa

BACA JUGA: Meski Sama-Sama Sukses, Valentino Rossi dan Marc Marquez Tetap Tak Bisa Disamakan

Peran Pedrosa di Red Bull KTM pun sejauh ini dianggap cukup baik. Tak hanya menjadi pembalap penguji, Pedrosa juga disebut memperkenalkan banyak inovasi untuk perkembangan Red Bull KTM.

BACA JUGA: Alasan Marc Marquez Belum Latihan Naik Motor Balap MotoGP 2022

Bahkan, Pedrosa sempat diberikan kesempatan untuk menjadi Wild Card pada MotoGP 2021. Hasilnya pun cukup manis, mantan rekan setim Marc Marquez itu masih mampu bersaing setelah meraih posisi ke-10 pada MotoGP Styria 2021.

Namun begitu, kini peran Pedrosa di Red Bull KTM tampaknya akan lebih sibuk. Beirer mengatakan, Pedrosa akan menjadi pelatih para pembalap tim satelit KTM (KTM Tech3), Raul Fernandez dan Remy Gardner.

β€œDia (Dani Pedrosa) lebih terlibat dari sebelumnya, serta melanjutkan pekerjaannya sebagai penguji,” kata Beirer, dilansir dari Corsedimoto, Senin (31/1/2022).

Remy Gardner

Sebelumnya, Pedrosa juga sudah mengambil peran ini di tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November 2021. Kini, Pedrosa akan kembali ambil bagian untuk menjadi mentor Fernandez dan Gardner di tes pramusim selanjutnya.

Dua tes pramusim selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari dan Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari 2022. Dua tes itu tentu penting untuk melihat perkembangan Fernandez dan Garder yang merupakan pembalap debutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini