Share

Lawan Rafael Nadal di Final Australia Open 2022, Daniil Medvedev Diprediksi Akan Kesulitan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 40 2539854 lawan-rafael-nadal-di-final-australia-open-2022-daniil-medvedev-diprediksi-akan-kesulitan-CSCOXciaNx.jpg Daniil Medvedev kala berlaga. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putra Rusia, Daniil Medvedev, akan menghadapi Rafael Nadal (Spanyol) di final Australia Open 2022. Pengamat kondang yang juga mantan petenis, Mats Wilander, pun menilai Daniil Medvedev akan kesulitan dalam menghadapi laga tersebut.

Medvedev berhasil mencapai babak final setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 7-6 (7-5), 4-6, 6-4 dan 6-1. Sementara Nadal, dia berhasil menapaki partai pamungkas setelah menyudahi perlawanan Matteo Berettini dengan skor 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-3.

Daniil Medvedev

Partai final Australia Open 2022 merupakan pertemuan kelima bagi keduanya, dimana Nadal berhasil memenangkan tiga pertandingan atas Medvedev sebelumnya. Petenis asal Spanyol itu kini mempunyai kesempatan untuk merebut gelar Grand Slam ke-21 sekaligus memecahkan rekor.

BACA JUGA: Hasil Final Australia Open 2022: Ashleigh Barty Juara Tunggal Putri Usai Kalahkan Danielle Rose Collins

Berkomentar menjelang pertandingan, Wilander mengatakan Medvedev dan Nadal sebenarnya seimbang untuk saat ini. Menurutnya, pertarungan ketahanan fisik akan menentukan bagi sang pemenang.

BACA JUGA: Bagi Ashleigh Barty, Juara Australia Open 2022 seperti Mimpi Jadi Kenyataan

“Saya tidak terlalu yakin bagaimana pertandingan hari Minggu akan dimainkan. Ini akan menjadi maraton monster dan pertandingan fisik mutlak di mana kedua pemain akan mencari cara untuk keluar dari lubang yang akan mereka hadapi,” kata Wilander dilansir dari Tennis Head, Minggu (30/1/2022).

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang menurut saya akan menang karena saya tidak tahu,” sambungnya.

Kendati begitu, ia berpendapat bahwa pola permainan Nadal akan menyulitkan bagi Medvedev. Menurutnya, Nadal lebih unggul dalam permainan efektif dibandingkan dengan Medvedev.

“Saya bisa melihat bagaimana Medvedev, di malam hari, bola tidak memantul setinggi itu, dia bisa berdiri di sudut backhand-nya dan bermain melawan forehand Nadal dan tidak terluka parah dan dia mendapat lebih banyak poin bebas saat melakukan servis daripada Rafa (Nadal). Poin-poin itu mungkin cukup baginya untuk melewati garis finis,” lanjutnya.

Rafael Nadal

“Saya juga bisa melihat skenario lain di mana Rafa hanya menggores permukaan dari apa yang sebenarnya bisa dia lakukan di lapangan tenis. Sangat mungkin dia bisa keluar dan bermain seperti yang dia lakukan di dua set pertama itu, lalu saya tidak tahu apakah Medvedev bisa bertahan dengannya,” jelasnya.

Sementara itu, pertandingan keduanya diprediksi akan memanas. Duel panas itu akan dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia pada Minggu (30/1/2022) sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini