Share

Penyebab Pengumuman Pemain Pelatnas PBSI Terkesan Lambat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 40 2539306 penyebab-pengumuman-pemain-pelatnas-pbsi-terkesan-lambat-93LKNbfBKQ.jpg Ini alasan PBSI lama mengumumkan pemain yang masuk pelatnas (Foto: Reuters)

JAKARTA - PBSI mengumumkan 88 nama pebulu tangkis yang masuk ke pelatnas untuk 2022 melalui media sosial mereka, Jumat (28/1/2022). Akan tetapi, pengumuman ini dianggap lambat oleh beberapa pihak.

Pemanggilan pelatnas pun diresmikan melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022. Surat Keputusan (SK) itu ditandatangani Ketua Umum, Agung Firman Sampurna, dan Sekretaris Jenderal, Moh. Fadil Imran.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Sebanyak 88 pemain terdiri dari atlet yang sebelumnya sudah bergabung dan atlet baru yang lolos lewat jalur seleksi nasional serta jalur pemantauan prestasi. Akan tetapi, ada juga nama lama yang dicoret.

Hanya saja, pengumuman daftar nama pemain kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Hal itu dilakukan demi mencari pebulu tangkis terbaik yang nantinya dikirim untuk bersaing ke turnamen-turnamen internasional.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menjabarkan alasan kenapa pemanggilan pelatnas tahun ini baru rampung pada akhir Januari.

“SK pemanggilan ini bukan lambat, tapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar,” kata Rionny, Jumat (28/1/2022).

Rionny Mainaky (Foto: PBSI)

Selain itu, Rionny memastikan, bahwa daftar nama yang dipanggil adalah atlet terbaik. Mereka diharapkan siap bermain dengan maksimal dalam sejumlah turnamen yang direncanakan berlangsung pada tahun ini.

“Tahun ini, kami mau yang dipanggil melalui SK adalah atlet-atlet yang terbaik. Yang siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera sehingga rangkaian tes dari mulai kesehatan, fisik, dan sebagainya dilakukan sebelum SK terbit,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini