Share

Lantik Pengprov POBSI Sulut, Hary Tanoesoedibjo: Pembinaan Usia Dini Cetak Atlet Berprestasi Internasional

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 43 2536017 lantik-pengprov-pobsi-sulut-hary-tanoesoedibjo-pembinaan-usia-dini-cetak-atlet-berprestasi-internasional-RvwzQawm7X.jpg Hary Tanoe tekankan pembinaan usia dini untuk regenerasi atlet. (Foto: POBSI)

MANADO - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Hary Tanoesoedibjo menekankan pentingnya pembinaan olahraga biliar sejak usia dini untuk regenerasi, dan pencetakan atlet berprestasi internasional.

"Saya mengimbau POBSI Sulawesi Utara untuk meningkatkan turnamen-turnamen biliar untuk tingkat junior," katanya, Jumat (21/1/2021).

POBSI Sulut

Hal tersebut disampaikan saat melantik jajaran Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Sulawesi Utara (Sulut).

Hary mengatakan, agar bisa mencetak prestasi yang baik, pembinaan olahraga biliar harus dimulai pada tingkat junior.

"Ini juga merupakan sarana penunjang regenerasi pemain-pemain tingkat nasional yang ada sekarang. Kita bisa menciptakan atlet-atlet internasional," tuturnya.

Atlet biliar Indonesia, lanjut Hary, bisa mengikuti turnamen di luar negeri dan bisa menjadi pemenang. "Olahraga biliar bisa menjadi kebanggaan Indonesia," tegasnya.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Hary juga berpesan agar bisa membawa olahraga biliar menjadi lebih baik lagi. Membangun olahraga biliar menjadi industri yang yang menjanjikan, konstruktif, dan produktif.

 "Dengan biliar sebagai industri, kita dapat menciptakan atlet-atlet yang berbobot, yang bisa memberikan fokus dan konsentrasinya di olahraga biliar," jelasnya.

Dengan menjadi industri, atlet biliar dinilainya bisa fokus menekuni olahraga ini sebagai profesinya. POBSI, kata Hary, akan sering mengadakan turnamen-turnamen untuk meningkatkan prestasi.

Pada acara tersebut, Hary melantik Joseph Stefanus Kopalit sebagai Ketua Umum Terpilih POBSI Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025.

Joseph yang memiliki visi dan misi membenahi sarana dan prasarana POBSI, dan membuat program pembinaan agar biliar Sulut dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional, terpilih secara aklamasi pada 31 Agustus 2021 lalu.

Pelantikan tersebut tepat pada final Turnamen Biliar RMX 9 Ball Tournament Sulawesi Utara, yang dilaksanakan selama 5 hari di Haha Biliar Lt. 1 Megamall Manado, 17 - 21 Januari 2022.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini