Share

Meski Sudah Tak di MotoGP, Valentino Rossi Tidak Mau Tinggalkan Balap Motor

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 38 2536271 meski-sudah-tak-di-motogp-valentino-rossi-tidak-mau-tinggalkan-balap-motor-Bu6HIXFuQJ.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi menyebut takkan pernah meninggalkan balap motor. Sekali pun sudah pensiun, rider asal Italia itu mengaku akan mencoba untuk terus berlatih di atas motornya, baik itu lintasan sirkuit atau di Ranch VR46 miliknya.

Tampaknya Rossi tak ingin menghapus kenangan 26 tahun rutinitas seperti itu. Meski secara jelas menyatakan bakal berpindah ke ajang balap mobil, Rossi tidak mengubah tentang cara pelatihannya.

Dilaporkan dari laman Paddock GP, The Doctor kembali ke peternakannya di Tavullia pada Jumat 21 Januari kemarin. Dia meregangkan tubuhnya dan menjaga refleksnya di atas sepeda motor yang berguling-guling di tanah lunak.

Baca Juga: Francesca Sofia Novello Belum Lahiran, Valentino Rossi Sudah Bicara Anak Kedua 

Valentino Rossi

Seperti diketahui, juara dunia sembilan kali itu bakal berpartisipasi dalam kejuaraan Fanatec GT World Challenge Eropa dengan mengendarai Audi dari tim WRT. Namun kecintaan pada roda dua masih kuat.

“Jenis pelatihan ini meningkatkan kontrol motor dalam kondisi cengkeraman yang buruk. Untuk mengontrol motor masuk dan keluar tikungan, menguasai wheelpin, throttle,” ucap Rossi kepada Moto.it, Minggu (23/1/2022).

“Keindahannya adalah kami selalu berlomba satu sama lain dan bagi seorang pembalap sangat penting untuk berlatih duel pertarungan jarak dekat,” lanjutnya.

Meski sudah peniun, Valentino Rossi dipastikan akan tetap di dunia balap. Tepatnya ia akan memulai karier baru pada 2022 dan itu akan menjadi pembalap mobil.

Rossi memilih mengendarai mobil Audi dalam tim WRT. Alasannya karena disinyalir dapat mengaplikasikan apa yang didapat di dunia balap motor pada mobil ini.

Rekan senegaranya, Dindo Capello yang notebene menawarkan pilihan mobil tersebut mengaku senang Rossi setuju atas tawarannya. Menurut Capello, Rossi yang telah memiliki dasar seorang pembalap tidak akan kesulitan mengendarai mobil dalam tim berpengalaman itu.

“Valentino menelepon saya sebelum memilih dengan Audi. Kami membahas kemungkinan yang berbeda. Saya sangat senang mengetahui bahwa dia kemudian mengikuti jalan yang telah saya tunjukkan kepadanya,” ucap Capello.

Valentino Rossi

“Valentino hari ini adalah pebalap yang membutuhkan tim yang mampu menawarkan yang terbaik. Tentu saja Rossi tidak memulai dari awal tetapi dia membutuhkan pengalaman dan tidak ada tim yang lebih baik dari WRT untuk melakukannya,” tambah rekan Rossi tersebut.

Menarik tentunya melihat gebrakan baru yang dilakukan Rossi. Meski kini usianya sudah 42, Rossi tetap belum mau pergi dari lintasan balap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini