Share

India Open 2022: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Siap Tampil di Final

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 40 2532821 india-open-2022-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-siap-tampil-di-final-vYgpDy8Kah.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap tampil di final India Open 2022 (Foto: Twitter/@INABadminton)

NEW DELHI – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, siap untuk tampil di final India Open 2022. The Daddies percaya diri menatap partai penentuan pertama mereka pada tahun ini.

Sebagaimana diketahui, The Daddies merupakan satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di India Open 2022. Hebatnya, mereka bisa melenggang mulus ke partai pamungkas setelah selalu memenangkan empat pertandingan dalam dua gim langsung.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Kini, mereka telah menembus partai pamungkas dan akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pertandingan itu akan dihelat pada Minggu (16/1/2022).

Merefleksikan kesuksesan itu, Hendra mengatakan dia dan pasangannya percaya diri menatap final pertama mereka di tahun ini. Menurutnya, persiapan panjang dan kekuatan mental bisa menjadi kunci kemenangan dalam pertandingan nanti.

BACA JUGA: Gulung Wakil Malaysia, Ini Rahasia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini, mungkin lebih ke persiapannya yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," kata Hendra dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (16/1/2022).

Lebih lanjut, Hendra mengatakan akan kembali memainkan pola permainan yang sama ketika mengalahkan duo Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di semifinal. Artinya, The Daddies diprediksi akan bermain agresif sejak awal pertandingan.

"Besok (final India Open 2022) kami akan terapkan pola main kami lagi sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa," tuturnya.

Sementara itu, Ahsan/Hendra memang mempunyai modal bagus melawan Rankireddy/Shetty. Dalam empat pertemuan terakhir, The Daddies berhasil memenangkan tiga di antaranya dan sekali kalah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 16 besar Thailand Open 2021. Saat itu, The Daddies menang meyakinkan dalam dua gim (21-19 dan 21-17). Oleh sebab itu, Ahsan/Hendra berpeluang besar untuk meraih gelar juara pertama mereka pada tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini