Share

Gulung Wakil Malaysia, Ini Rahasia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 40 2532813 gulung-wakil-malaysia-ini-rahasia-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-dLFnu1hmeQ.jpg Ini rahasia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk mengalahkan wakil Malaysia di semifinal India Open 2022 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

NEW DELHI – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menundukkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam dua gim langsung (21-15 dan 21-18) di semifinal India Open 2022. Hendra pun mengungkapkan kunci kemenangannya dengan Ahsan atas wakil Malaysia.

Bertanding di Gandhi Sports Complex, India, Sabtu 15 Januari 2022, sore WIB, The Daddies sempat kesulitan pada awal gim pertama. Akan tetapi, pada akhirnya, mereka bisa tampil konsisten untuk memenangkan pertandingan dalam waktu singkat (23 menit).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Usai pertandingan, Hendra mengaku sudah mengetahui cara mengantisipasi permainan agresif Ong/Teo. Menurutnya, kepercayaan diri untuk melakukan permainan ofensif lebih awal menjadi kunci kemenangan.

Kemudian, kelalaian Ong/Teo dalam bertahan juga menjadi keuntungan bagi The Daddies. Alhasil, strategi itu berjalan lancar dan mengantarkan The Daddies ke final India Open 2022.

BACA JUGA: Hasil Semifinal India Open 2022: Bantai Malaysia, Ahsan/Hendra Lolos ke Final

"Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik. Makanya, tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," kata Hendra dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (16/1/2022).

"Mereka juga ternyata tidak berani bermain defend, jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," sambungnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Sementara itu, kemenangan ini membuat The Daddies percaya diri menatap pertandingan selanjutnya. Di final, The Daddies akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Minggu (16/1/2022).

Peluang Ahsan/Hendra untuk mengalahkan wakil tuan rumah cukup besar. Sebab, dari empat pertemuan dengan sang lawan, Ahsan/Hendra menang tiga kali dan hanya kalah sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini