Share

Hadapi Ong/Teo di Semifinal India Open 2022, Ahsan/Hendra Lupakan Pertemuan Terakhir

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 40 2532523 hadapi-ong-teo-di-semifinal-india-open-2022-ahsan-hendra-lupakan-pertemuan-terakhir-0FINk2zY3h.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PP PBSI)

NEW DELHI - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan berjumpa wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal India Open 2022 pada Sabtu (15/1/2022). Jelang menghadapi wakil Malaysia tersebut, Ahsan/Hendra pun mencoba melupakan rekor pertemuan agar bisa fokus mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Seperti yang diketahui pertemuan terakhir kedua pasangan itu sudah terjadi cukup lama, yaitu di babak 32 besar Prancis Open 2019. Kala itu, Hendra/Ahsan menang tipis 12-21, 21-19, 21-19.

Walau begitu, ganda nomor dua dunia ini pantang meremehkan lawannya nanti. Apalagi mengingat penampilan Ong/Teo yang sedang menanjak sangat mungkin menyulitkan mereka.

Baca Juga: Tak Tahu Kekuatan Lawan, Ahsan/Hendra Justru Bisa Bermain Baik hingga Lolos ke Semifinal India Open 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)

"Besok lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," tutur Ahsan dari rilis PBSI, Sabtu (15/1/2022).

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu di tahun 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ucap Ahsan.

Kepastian The Daddies berhasil menembus semifinal setelah menang mudah di perempat final hari ini. Mereka unggul dari pasangan Norwegia Torjus Flaatten/Vegard Rikheim dengan skor 21-12 dan 21-14 di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Di laga itu, Hendra/Ahsan terlihat berhati-hati untuk mendapatkan poin demi poin. Pasalnya kedua pasangan belum pernah saling ketemu sehingga mereka masih buta permainan lawan.

Namun justru kehati-hatian itu membuat Hendra/Ahsan tidak ceroboh. Sampai akhitnya The Daddies tidak mau memberi kesempatan lawannya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Adapun Ong/Teo berhasil menembus ke babak semifinal karena tak terbendung di babak perempat final. Mereka menang dua gim langsung dari wakil tuan rumah Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K dengan skor 21-7 dan 21-7.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bagas Abdiel/MPI)

Pemenang di laga besok akan menembus partai final pada Minggu. Mereka akan melawan pemenang dari pasangan Prancis Fabien Delrue/William Villeger melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Tentunya diharapkan Ahsan/Hendra bisa terus ke final dan memenangkan India Open 2022. Ahsan/Hendra perlu menang agar bisa mendapatkan poin tambahan untuk tetap mempertahankan mereka di peringkat kedua ganda putra dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini