Share

Konglomerat Indonesia Beri Bonus Rp2,1 Miliar untuk Loh Kean Yew

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 40 2531354 konglomerat-indonesia-beri-bonus-rp2-1-miliar-untuk-loh-kean-yew-Qkpc0yEf2t.jpg Loh Kean Yew dapat bonus miliaran dari konglomerat Indonesia (Foto: Instagram/@reallohkeanyew)

SINGAPURA โ€“ Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, mendapatkan rejeki nomplok di awal 2022. Kabarnya, dia diberi hadiah miliaran rupiah dari salah satu konglomerat asal Indonesia.

Dilansir dari The Strait Times, Rabu (12/1/2022), hadiah tersebut diberikan oleh pengusaha berdarah Tionghoa-Indonesia, Bachtiar Karim. Tak tanggung-tanggung, Bachtiar memberikan uang sebesar 200 ribu dollar Singapura atau senilai Rp2,1 miliar untuk Kean.

Loh Kean Yew (Foto: Instagram/@lohkeanyew)

Hadiah tersebut diberikan Bachtiar melalui Yayasan Karim yang didirikannya bersama sang istri, Dewi Sukwanto. Yayasan Karim menghubungi SPH Media Trustโ€™s Chinese Media Group dengan tujuan untuk menyalurkan bonus kepada pemain berusia 24 tahun itu.

Putra Bachtiar, Chayadi Karim, mengatakan bahwa pemberian bonus itu ditujukan agar Kean menjadi inspirasi para pemain muda. Sebab, belum lama ini dia menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol.

BACA JUGA: Final India Open 2022: Jalur Mudah, Tommy Sugiarto Tantang Juara Dunia 2021 di Partai Puncak?

"Saya merasa Loh Kean Yew adalah seorang pemuda yang mengesankan. Persaingan di antara para elite bulu tangkis sangat ketat. Seseorang tidak hanya membutuhkan teknik yang baik, tetapi juga kemauan yang kuat untuk berhasil," kata Chayadi.

Apresiasi tersebut sangat wajar diberikan kepada Loh Kean Yew atas prestasinya menjadi juara dunia. Pasalnya, dia menjadi pemain pertama yang meraih gelar juara dunia dari Singapura.

Loh Kean Yew (Foto: Reuters)

Sebagai informasi, Bachtiar Karim, memang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Pada 2021, dia duduk diperingkat 10 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia yang dirilis majalah Forbes. Kekayaan pemiliki Musim Mas Grup itu didapat dari bisnis kelapa sawit atau CPO yang dikabarkan Forbes bernilai 3,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp50 triliun.

Pria berusia 65 tahun itu dikenal dermawan. Diketahui, Bachtiar pernah menyumbang uang sekitar 2,27 dolar Singapura (Rp24 miliar) untuk almamaternya, National University of Singapore. Selain itu, dia juga pernah menyumbangkan 5 juta dolar Singapura (Rp53 miliar) untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Singapura dan Asosiasi penyakit Alzheimer pada 2020 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini