Menangi Reli Dakar, Danilo Petrucci Goda Valentino Rossi untuk Gabung

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 38 2530820 menangi-reli-dakar-danilo-petrucci-goda-valentino-rossi-untuk-gabung-3pj46nZ3x8.jpg Danilo Petrrucci dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@petrux9)

RIYADH โ€“ Eks pembalap MotoGP, Danilo Petrucci, sukses memenangi balapan di Reli Dakar. Usai meraih hasil manis itu, Petrucci pun mencoba menggoda mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, untuk bergabung ke ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui, Petrucci telah melalui perjuangan panjang hingga akhirnya tampil di ajang balap paling berbahaya ini. Dia bahkan berhasil memenangkan etape kelima.

Danilo Petrucci

Sejumlah pembalap kemudian mengucapkan selamat kepada Petrucci. Salah satunya ada Rossi yang ternyata bertanya secara langsung. Petrucci pun dengan senang memberikan jawaban.

BACA JUGA: Gabung WRT di WEC 2022, Sean Gelael Berpeluang Jadi Tandem Valentino Rossi

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, sang Ayah Ternyata Sempat Tak Merestui

โ€œDalam beberapa hari terakhir, beberapa rider bertanya mengenai Dakar. Saya juga berbicara dengan Valentino, yang bertanya mengenai keadaan di sini,โ€ kata Petrucci, dikutip dari GPOne, Rabu (12/1/2022).

Pembalap asal Italia itu kemudian tak ragu mengajak Rossi untuk ikut balapan di Reli Dakar. Dia yakin keduanya bisa berduet bersama di kategori mobil, dengan Rossi menjadi pengemudi, dan Petrucci menjadi navigator.

Petrucci sebenarnya yakin Rossi bisa saja menjadi juara. Apalagi dengan bekal pengalaman di ajang reli yang pernah diikuti Rossi. Namun, hal itu akan membutuhkan navigator yang lebih berpengalaman.

Valentino Rossi

โ€œSaya kemudian mengatakan jika ingin balapan bersamanya. Dia yang menyetir, dan saya menjadi navigator. Pembalap seperti dia bisa saja menang. Tetapi, saya ragu hal itu terjadi jika saya yang menjadi navigator,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini