Share

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, sang Ayah Ternyata Sempat Tak Merestui

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 38 2530802 valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-sang-ayah-ternyata-sempat-tak-merestui-fPZctoF4ob.jpg Valentino Rossi kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi berbagi cerita soal langkahnya pensiun dari dunia MotoGP. Dia mengatakan, keputusan ini sempat tak disetujui oleh sang ayah, Graziano Rossi, yang masih ingin melihat Rossi menjalani balapan di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, The Doctor –julukan Rossi- telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021. Dia menutup karier panjangnya setelah lebih dari dua dekade berkecimpung di dunia yang telah membesarkan namanya itu.

Valentino Rossi

Namun, kesuksesannya meraih sembilan gelar juara dunia tak lepas dari sosok sang ayah. Valentino Rossi pun mengakui bahwa Graziano, yang juga merupakan seorang pembalap, memberikan pengaruh yang besar dalam keberhasilan kariernya.

BACA JUGA: 5 Aksi Ngotot Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Buat Valentino Rossi Emosi

BACA JUGA: Gabung WRT di WEC 2022, Sean Gelael Berpeluang Jadi Tandem Valentino Rossi

“Bagi saya, ayah adalah orang yang ikonik dalam hidup saya. Saya mengendarai sepeda motor karena dia adalah seorang pembalap. Dia tidak mendorong saya, tetapi pengaruhnya terhadap saya sangat besar,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (12/1/2022).

Bahkan, ketika pembalap yang identik dengan nomor 46 itu akan pensiun, Graziano melarangnya. Sang ayah ingin anaknya terus bersaing di balapan kuda besi kendati usianya sudah tidak muda lagi.

“Saya mengatakan kepadanya 'Sial, Graziano! Saya berusia 42 tahun dan saya telah balapan selama 25 tahun. Dan dia menjawab ‘Tidak, kamu tidak harus berhenti! Apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda berhenti?’,” jelas legenda asal Tavullia, Italia itu.

Valentino Rossi dan Graziano Rossi

Pada akhirnya, Rossi tidak mengikuti keinginan sang ayah tersebut. Dia tetap memutuskan untuk gantung helm, meskipun tentu saja itu bukan hal yang mudah baginya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, Graziano dirawat di rumah sakit karena penyakit saraf ringan. Namun, tak lama kemudian, dia berhasil pulih.

Lalu, setelah kembali ke Tavullia, dia menabrak seorang pejalan kaki. Beruntung, tidak ada luka serius yang menerpanya dari kecelakaan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini