Share

Demi Australia Open 2022, Stefanos Tsitsipas Mundur dari Laga Pembuka ATP Cup

Antara, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 40 2526508 demi-australia-open-2022-stefanos-tsitsipas-mundur-dari-laga-pembuka-atp-cup-Q4nSU50oed.jpg Stefanos Tsitsipas menjaga kondisi fisiknya agar fit untuk Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

SYDNEY - Petenis tunggal putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, mundur dari pertandingan pembuka ATP Cup 2022, Sabtu 1 Januari 2022. Dia mundur saat menghadapi wakil Polandia, Hubert Hurkacz, karena cedera siku kanannya belum pulih total.

Cedera siku dialami Tsitsipas juga telah memaksa petenis peringkat empat dunia itu mundur pada putaran kedua Paris Masters, November lalu. Selain itu, dia juga menelan kekalahan dari petenis Rusia, Andrey Rublev, dalam pertandingan pembukanya di ATP Finals 2021 sebelum akhirnya memutuskan mundur dari turnamen penutup musim itu.

Stefanos Tsitsipas (Foto: Reuters)

Kali ini, keputusan serupa kembali diambil Tsitsipas. Dia mundur agar bisa berlaga di Australia Open 2020 yang berlangsung usai ATP Cup.

BACA JUGA: Stefanos Tsitsipas Siap Unjuk Gigi di Musim 2022

"Pemulihan dari operasi siku yang saya jalani pada November masih berjalan untuk (menghadapi Australian Open) Melbourne," kata petenis berusia 23 tahun itu, dikutip laman resmi ATP Cup, Senin (3/1/2022).

"(Keputusan) hari ini adalah langkah pencegahan untuk memastikan bahwa saya bisa tetap tampil di Melbourne. Kami akan melihat (progres) setiap harinya, setiap pertandingannya," sambungnya.

Stefanos Tsitsipas (Foto: Reuters)

Dengan mundurnya Tsitsipas, Yunani kemudian menurunkan Aristotelis Thanos, yang kalah 1-6, 2-6 dari Hurkacz. Hasil tersebut membuat Polandia unggul 2-0 dalam turnamen tenis beregu putra ini setelah sebelumnya mengemas kemenangan dari Kamil Majchrzak atas Michail Pervolarakis.

Yunani akan melanjutkan pertandingan Grup D ATP Cup 2022 dengan menghadapi Argentina pada hari ini, Senin (3/1/2022). Tim Yunani terdiri dari Apostolos Tsitsipas sebagai kapten, Petros Tsitsipas, Stefanos Tsitsipas, Markos Kalovelonis, Michail Pervolarakis, dan Aristotelis Thanos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini