Share

Usai Novak Djokovic dan Nadal, Kini Stefanos Tsitsipas yang Diragukan Tampil di Australia Open 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 40 2526202 usai-novak-djokovic-dan-nadal-kini-stefanos-tsitsipas-yang-diragukan-tampil-di-australia-open-2022-yFvrZJv8ZM.jpg Stefanos Tsitsipas kala berlaga. (Foto: Reuters)

SYDNEY – Pihak penyelenggara Australia Open 2022 kini masih harap-harap cemas karena sejumlah petenis top dunia diragukan bisa ikut ambil bagian di ajang tersebut. Usai Novak Djokovic hingga Rafael Nadal yang diragukan ambil bagian di Australia Open 2022, kini ada petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Spekulasi ini muncul usai Tsisipas mundur dari pertandingan tunggal putra di ajang ATP Cup. Penyebabnya, dia mengalami cedera pada bagian siku. Alhasil, Stefanos Tsitsipas pun belum bisa memastikan apakah akan tampil di Australia Open 2022 atau tidak.

Stefanos Tsitsipas

Tsitsipas dijadwalkan bertanding melawan wakil Polandia, Hubert Hurkacz, di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia, Sabtu 1 Januari 2021. Namun, dia memutuskan untuk mundur karena cedera siku yang dialami.

BACA JUGA: Jelang Australia Open 2022, Anastasia Pavlyuchenkova Positif Covid-19

Hasilnya, Stefanos Tsitsipas pun digantikan oleh wakil lain dari Yunani, yaitu Aristotelis Thanos. Sayangnya, Thanos harus kalah dari Hurkacz dalam dua set dengan skor 1-6 dan 2-6.

BACA JUGA: Soal Peluang Novak Djokovic Tampil di Australia Open 2022, Rekan Senegaranya Bilang Begini

Tsitsipas pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Petenis peringkat empat dunia itu mengatakan kalau langkah yang diambil mundur dari ATP Cup itu guna mencegah cederanya tidak semakin memburuk.

Pasalnya, Stefanos Tsitsipas akan menghadapi gelaran yang lebih bergengsi, yaitu Australia Open 2022. Tsitsipas juga belum bisa memberi jawabannya apakah dirinya akan tampil di ajang tersebut atau tidak. Namun yang pasti, dia akan melihat bagaimana penyembuhan pada cedera sikunya itu.

“Pemulihan dari operasi siku saya berjalan sesuai rencana dan hari ini adalah langkah pencegahan untuk memastikan saya bisa tampil di Melbourne (Australia Open),” kata Tsitsipas, dikutip dari Tennishead, Minggu (2/1/2022).

Stefanos Tsitsipas

“Kami akan melihat progres setiap harinya dan setiap pertandingan demi bermain di sana” ungkapnya.

Australia Open 2022 dijadwalkan berlangsung pada 17 sampai 30 Januari 2022. Gelaran ajang berlevel Grand Slam tersebut akan berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Australia.

Selain Tsitispas, sejumlah pemain top diragukan tampil di sana. Salah satunya Djokovic karena terbentur regulasi pemerintah setempat soal vaksinasi Covid-19. Begitu juga dengan Nadal, dia diketahui baru saja positif terpapar virus Covid-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini