Share

Formula E Jakarta 2022, Marshal dari Sirkuit Sentul Akan Dikerahkan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 37 2520954 formula-e-jakarta-2022-marshal-dari-sirkuit-sentul-akan-dikerahkan-1GBr8yxrMZ.jpg Mobil balap Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik. (Foto/FIA)

JAKARTA โ€“ Formula E 2022 telah ditetapkan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Demi mendukung kelancaran ajang akbar itu, marshal dari Sirkuit Sentul akan dikerahkan.

Marshal memiliki tugas salah satunya menjamin keselamatan pembalap. Setiap pos diwajibkan terdapat tim medis dan petugas lain, jika terjadi hal tak diinginkan.

Foto/Jakpro

Apalagi helaran Formula E Jakarta 2022 hanya akan berlangsung salam satu hari penuh. Jika saja ada masalah dari sisi marshal, maka bukan tidak mungkin balapan Jakarta akan dibatalkan.

Baca juga:ย Unik, Sirkuit Balapan Formula E Jakarta 2022 yang Berlangsung di Ancol Berbentuk seperti Kuda Lumping

Oleh sebab itu, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022, Ahmad Sahroni tak mau sembarangan untuk memilih marshal. Dia pun bakal mendapat bantuan dari Sirkuit Sentul.

Baca juga:ย Sebelum Resmi Tunjuk Ancol, Ternyata Ada 4 Kawasan Lain yang Masuk Kandidat Sirkuit Formula E Jakarta 2022

โ€œKita akan mengambil marshal dari Sirkuit Sentul. Mereka sudah berpengalaman. Kita tinggal melatih ulang saja agar tidak kaget,โ€ kata Sahroni saat konferensi pers di Ancol, Rabu (22/12/2022).

Rencananya, FE Jakarta 2022 bakal diadakan pada 4 Juni mendatang. Balapan ini nantinya akan menjadi seri kesembilan dari rangkaian FE 2021-2022, yang merupakan musim kedelapan.

Foto/MPI/Fitradian Dimas

Sebelumnya, FE Jakarta sempat berencana untuk dilangsungkan di kawasan Monumen Nasional. Tetapi, rencana tersebut ditolak, karena arena balapan masuk dalam ring satu yang dekat atau dekat dengan kawasan pemerintahan dan kepala negara.

Oleh sebab itu, pihak penyelenggara langsung mencari tempat yang cocok sebagai pengganti. Setelah mempertimbangkan segala aspek, maka Ancol pun menjadi pilihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini