Share

Pisah dengan Mercedes, Valtteri Bottas Sedih Tak Bisa Wujudkan Mimpi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 37 2520377 pisah-dengan-mercedes-valtteri-bottas-sedih-tak-bisa-wujudkan-mimpi-pq8pzFjmI5.jpg Valterri Bottas beraksi di F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

ABU DHABI - Valtteri Bottas sedih setelah memutuskan untuk berpisah dengan Mercedes AMG Petronas. Pasalnya, dia tak bisa meuwujudkan mimpinya meraih gelar juara bersama mantan timnya terseebut.

Bottas bergabung dengan Mercedes pada 2017 dari Williams Martini Racing. Pembalap berusia 32 tahun menggantikan Nico Rosberg yang pensiun setelah keluar sebagai juara dunia F1 2016.

Foto/Reuters

Ketika bergabung dengan pabrikan asal Jerman itu, Bottas memimpikan untuk meraih juara. Namun, hal itu tidak pernah terjadi. Meski begitu, Bottas mengaku telah banyak belajar selama di Mercedes.

Baca juga: Gemilang pada Musim Debut dengan Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr Dapat Pujian dari sang Bos

“Tentu saja, ketika saya bergabung dengan tim pada tahun 2017, satu-satunya yang ada di pikiran saya adalah memenangkan kejuaraan pembalap,” kata Bottas mengutip dari GPFans, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Juarai F1 2021, Max Verstappen Utang Budi kepada Sergio Perez

“Itu tidak terjadi, tetapi saya perlu melihat sisi positifnya. Saya telah tumbuh begitu banyak sebagai pengemudi dan sebagai manusia,” kata dia lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya telah belajar banyak dengan tim dan kami benar-benar mencapai hal-hal yang cukup keren bersama-sama," ucapnya.

Foto/Reuters

Lebih lanjut, ia mengatakan banyak hal positif dan tidak akan membuatnya merasa puas. Tapi, Bottas menjelaskan pengalaman di Mercedes akan membuatnya meraih kesuksesan bersama tim barunya, Alfa Romeo.

“Banyak hal positif yang akan saya ambil. Saya pikir dalam olahraga ini Anda tidak pernah sepenuhnya puas, Anda tahu, tetapi saya pikir, lima tahun, saya telah mencapai sesuatu dan saya yakin itu akan membantu saya di masa depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini