Share

Melenggang ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Jagoan Taiwan Tai Tzu Ying Ungkap Kunci Sukses

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 40 2518965 melenggang-ke-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-jagoan-taiwan-tai-tzu-ying-ungkap-kunci-sukses-luZrdtFOcC.jpg Tai Tzu Ying kala berlaga. (Foto: Reuters)

HUELVA – Pebulu tangkis nomor 1 dunia, Tai Tzu Ying, sukses melesat ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Pebulu tangkis asal Taiwan itu pun membeberkan kunci suksesnya.

Sebagaimana diketahui, Tai Tzu Ying menampilkan performa apik di Palacios de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Jumat 17 Desember 2021. Pada babak perepatfinal, Tai mengalahkan Pusarla V Sindhu asal India.

Tai Tzu Ying

BACA JUGA: Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Potensi Kalahkan Anders Antonsen, Loh Kean Yew Otomatis Juara dan Ciptakan Sejarah?

Tai Tzu Ying tampil dominan dan berhasil meredam perlawanan ketat yang diberikan oleh Sindhu. Hasilnya, Tai sukses melaju ke babak semifinal karena menang dua gim langsung atas Sindhu dengan skor 21-17 dan 21-13. Duel mereka berlangsung dalam tempo 42 menit.

BACA JUGA: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Lee Zii Jia Mundur karena Cedera, Anders Antonsen Doakan Segera Pulih

Walau menyandang status pemain nomor 1, Tai sebelumnya belum pernah merebut medali di Kejuaraan Dunia. Oleh sebab itu, dia merasa kemenangan ini terasa bgitu memuaskan.

Apalagi pemain awal Taiwan tersebut menganggap penampilannya kali ini nyaris sempurna. Dia tak memberikan banyak celah saat menghadapi Sindhu yang tampil impresif.

“Lebih dari medali kejuaraan dunia, saya senang dengan permainan sendiri. Saya tak membuat banyak kesalahan. Hal itu membuat saya bahagia dan merasa puas,” kata Tai di laman resmi BWF, Sabtu (18/12/2021).

Tai Tzu Ying

Selanjutnya, Tai akan menghadapi wakil China, He Bing Jiao. Dia menganggap kunci permainannya pada laga ini bakal sama seperti yang terdahulu, yakni berusaha tetap sabar.

“Saya selalu bersabar di semua laga saya. Hal itu merupakan hal yang positif. Untuk laga selanjutnya, penting utuk tetap sabar dan tak membuat kesalahan. Sindhu sangat kuat sehingga saya harus bermain cepat juga,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini