Share

Asyik! Proliga Kembali Bergulir Mulai 7 Januari 2022

Antara, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 40 2518837 asyik-proliga-kembali-bergulir-mulai-7-januari-2022-7k6OGnX0Xo.jpg Menpora Zainudin Amali umumkan Proliga 2022 akan dimulai Januari tahun depan. (Foto/Antara)

JAKARTA - Proliga akan kembali bergulir sempat terhenti beberapa waktu yang lalu karena pandemi Covid-19. Rencananya kompetisi akan dimulai pada awal Januari 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali usai melakukan rapat koordinasi bersama Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI).

"Tadi yang kami rapatkan adalah tentang penyelenggaraan dan juga penerapan protokol kesehatan," ujar Menpora Amali dalam konferensi pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Foto/Ist

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan bahwa bergulirnya kembali Proliga diharap dapat mengobati kerinduan masyarakat akan kompetisi yang menghadirkan klub-klub profesional, termasuk pemain asing.

Proliga 2022 akan berlangsung mulai 7 Januari hingga 27 Maret.

"Jadi kali ini kita hanya tiga bulan, kalau biasanya sampai 5 bulan, kita hanya tiga bulan karena setelah itu kita akan menghadapi SEA Games di Vietnam," kata Imam.

Selama pertandingan Pro Liga akan dilaksanakan di satu tempat, yaitu di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto di Sentul, Bogor.

Di tempat tersebut akan digelar babak penyisihan hingga empat besar dan final yang semuanya dilaksanakan tanpa penonton. Meski begitu, pertandingan Proliga disiarkan secara live sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas.

Dalam upaya pencegahan virus corona dan menegakkan protokol kesehatan, para pemain harus memenuhi dua kali vaksin dan diwajibkan menunjukkan hasi tes usap atau swab PCR negatif.

Foto/Ist

Seluruh pemain akan ditempatkan di padepokan tersebut, dan tidak diizinkan untuk bertemu dengan orang-orang di luar padepokan.

"Semua di dalam. Kemudian, setiap event atau setiap bermain dia masuk di situ tes antigen. Setiap masuk pertandingan swab antigen, kemudian nanti misalkan dia tidak boleh ketemu yang lain selain dengan pemain," kata Imam.

"Kita steril paling tidak H-1 itu tidak ada yang boleh masuk," ujar Imam menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini