Share

5 Atlet Muslim yang Paling Sukses di Dunia Olahraga, Nomor 1 Sahabat Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 43 2515816 5-atlet-muslim-yang-paling-sukses-di-dunia-olahraga-nomor-1-sahabat-cristiano-ronaldo-BGlKENpe7o.jpg Cristiano Ronaldo dan Khabib Nurmagomedov. (Foto: The Sun)

5 atlet Muslim yang paling sukses di dunia olahraga menarik untuk dikulik. Sebab, prestasi mereka membuat sosoknya sangat dikagumi dan punya banyak sekali idola. Salah satu atlet Muslim yang paling sukses ini sendiri bahkan diketahui merupakan sahabat dari Cristiano Ronaldo.

Ya, kiprah atlet Muslim di dunia memang selalu menarik dikulik. Sebab, sosok mereka tak jarang memberi kisah inspiratif dalam menjalani kehidupan.

BACA JUGA: 5 Atlet Ternama Indonesia yang Jadi Mualaf, Nomor 1 Ratu Wushu Tanah Air

Lalu, siapa saja atlet Muslim yang paling sukses di dunia olahraga tersebut? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 atlet tersebut.

BACA JUGA: Ada Cerita Menarik di Balik Hijrahnya Pevi Permana, Atlet Skateboarding Andalan Indonesia

5. Kareem Abdul Jabbar

Salah satu atlet Muslim tersukses ialah Kareem Abdul Jabbar. Dia telah menjadi bintang di dunia olahraga basket selama masih aktif bermain pada era 90-an.

Kareem Abdul Jabbar

Salah satu prestasi yang paling diingat oleh pebasket yang menjadi mualaf ini adalah membawa Milwaukee Bucks menjadi juara NBA pada 1971. Dia pun sampai saat ini masih berstatus sebagai pencetak skor terbanyak sepanjang masa dalam ajang NBA dengan perolehan poin 38.387.

4. Muhammad Ali

Berikutnya, dari dunia tinju, ada nama Muhammad Ali. Prestasi Ali di dunia olahraga tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Dia sudah meraih gelar juara dunia kelas berat hingga petinju terbaik dalam satu dekade.

Muhammad Ali

Tak heran, sosok Muhammad Ali dipandang sebagai petinju legendaris dunia. Di samping prestasinya, banyak orang mengidolainya karena punya perjalanan hidup yang begitu inspiratif.

3. Zinedine Zidane

Di urutan ketiga, ada Zinedine Zidane. Sosok pesepakbola Muslim yang satu ini namanya memang sudah begitu tersohor di dunia sepakbola. Zidane bahkan tak hanya sukses sebagai pemain, tetapi juga kala menjadi pelatih.

Zinedine Zidane

Ya, Zidane sudah merasakan dua jabatan itu selama berkarier di dunia sepakbola. Kala menjadi pemain, dia bahkan membawa Timnas Prancis menjadi jaaura dunia pada 1998. Begitu juga kala menjadi pelatih, ada banyak sekali trofi yang dipersembahkannya untuk Real Madrid. Total, sudah ada 26 trofi yang diraihnya kala menjadi pemain dan pelatih sepakbola.

2. Mike Tyson

Kembali lagi ke dunia tinju, ada Mike Tyson. Kisahnya dalam memeluk agama Islam selalu sukses menarik perhatian publik karena menyimpan cerita yang sangat inspiratif.

Mike Tyson

Di luar itu, sosok Mike Tyson juga diidolai banyak orang karena memang punya prestasi manis. Tyson sudah meraih gelar juara dunia kelas berat di dua asosiasi berbeda, yakni WBA dan WBC.

1. Khabib Nurmagomedov

Terakhir, ada nama Khabib Nurmagomedov. Sosok yang satu ini begitu tersohor di dunia UFC. Namanya selalu disebut-sebut kala membicarakan cabang olahraga itu, meskipun diketahui Khabib sudah pensiun.

Khabib Nurmagomedov

Khabib selalu sukses mencuri perhatian kala berlaga di atas octagon karena kekuatannya yang luar biasa. Petarung asal Rusia ini bahkan menorehkan catatan tak terkalahkan sejak berkarier di UFC hingga pensiun pada 19 Maret 2021. Dia memenangkan 29 pertarungan, tanpa menelan satu pun kekalahan selama berkarier di UFC.

Sosok Khabib makin menginspirasi banyak orang karena selalu taat dalam menjalani perintah agama. Dia menunjukkan itu kala bertarung di UFC. Khabib selalu mengawali dan mengakhiri pertarungannya dengan berdoa. Dia juga tak pernah mau menyentuh alkohol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini