Share

Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Pemain Denmark Ini Serukan Drawing Ulang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 40 2514149 indonesia-mundur-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-pemain-denmark-ini-serukan-drawing-ulang-UNjeqqQ4m8.JPG Kristian Vittinghus berfoto bersama Anthony Ginting dan Anders Antonsen di Indonesia Badminton Festival 2021. (Foto/Instagram/@hkvittinghus)

HUELVA – PBSI menarik mundur tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 sehingga membuat sejumlah pemain unggulan tak bisa tampil. Menyikapi masalah itu, tunggal putra asal Denmark, Hans Kristian Vittinghus, meminta ada drawing ulang pada turnamen tersebut.

Kejuaraan Dunia Dunia Bulu Tangkis 2021 berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Akan tetapi menjelang turnamen tersebut terdapat perwakilan yang mundur, yaitu tim bulu tangkis Indonesia dan juga tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Foto/Reuters

Vittinghus kecewa mendengar kabar tersebut. Mengingat di Indonesia sendiri terdapat pemain unggulan bagian atas seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca juga: Soal Keputusan PBSI Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Menpora Tak Ikut Campur

Karena hal tersebut, pemain berusia 35 tahun itu pun bersuara agar Kejuaraan Dunia 2021 di drawing ulang. Dia pun cukup heran dengan pernyataan BWF yang menyebut bahwa tidak ada drawing ulang. Hal itu disampaikan melalui instastory akun instagram pribadi Vittinghus.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 Tanpa Indonesia, Antonsen dan Vittinghus Sedih

“Tidak terkejut karena pada dasarnya saya tidak pernah mengalami drawing ulang dalam 15 tahun saya di tur kecuali ada kesalahan.Tetapi dengan 3 dari 4 unggulan tertinggi di bagian atas mundur pada tunggal putra sementara tidak ada yang mengundurkan diri dari bagian bawah, saya hanya tidak mengerti mengapa tidak melakukan drawing ulang?” tulis Vittinghus, Kamis (9/12/2021).

“Itu akan memberikan persaingan yang jauh lebih adil dan juga akan memberikan tontonan yang lebih baik untuk semua pemirsa. Adakah yang bisa memberitahu saya mengapa drawing ulang adalah ide yang buruk?” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya dengan absennya para pemain unggulan tersebut alangkah baiknya dilakukan drawing ulang guna menciptakan persaingan yang ketat. Dia juga tidak melihat kalau drawing ulang bukanlah ide yang buruk.

Foto/MPI/Bagas Abdiel

“Saya tidak mengatakan sekarang sangat tidak seimbang. Tapi memang begitu. Saya akan memberi mereka bahwa itu masih cukup seimbang jika keseimbangan hanya tentang jumlah pemain dan tidak sama sekali tentang kekuatan,” ungkapnya.

“Saya kira kita bisa menggunakan aturan yang lebih jelas untuk maju?” lanjutnya.

Sebenarnya, bukan hanya Vittinghus saja yang mengharapkan untuk drawing ulang. Melainkan beberapa pemain seperti pemain asal Inggris, Lauren Smith juga setuju untuk dilakukan hal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini