Max Verstappen Senggolan Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021, Bos Mercedes Murka

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512563 max-verstappen-senggolan-lewis-hamilton-di-f1-gp-arab-saudi-2021-bos-mercedes-murka-6sOQYJCtP6.JPG Hamlton dan Verstappen bersaing ketat di F1 GP Arab Saudi 2021 hingga saling bersenggolan. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff kesal melihat gaya balapan Max Verstappen (Red Bull Racing) di balapan Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021 pada Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Pasalnya karena Verstappen, pembalapnya, yakni Lewis Hamilton jadi terlibat insiden senggolan dengan pembalap Red Bull tersebut.

Melaju di Sirkuit Corniche Jeddah, Arab Saudi, Verstappen dan Hamilton memang bersaing panas selama balapan. Akibatnya, insiden terjadi menjelang tikungan 27 pada lap ke-37. Hamilton dan Verstappen bersenggolan.

The Dutch Devil -julukan Verstappen- disinyalir menghalangi laju Hamilton dan menyebabkan keduanya bersenggolan. Menanggapi hal itu, Wolff mengatakan itu mengatakan Hamilton bisa saja mematahkan sayap mobilnya karena kecerobohan Verstappen.

Baca Juga: Kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021, Max Verstappen Kambing Hitamkan Penalti

Lewis Hamilton vs Max Verstappen

Namun, pada akhirnya Wolff puas dengan hasil balapan yang diraih oleh Hamilton. Sebagai informasi, duo Mercedes akhirnya berhasil naik ke podium dengan Hamilton berada di urutan pertama dan Valtteri Bottas berada di urutan ketiga.

“Dia (Hamilton) bisa saja keluar beberapa kali dengan sayap depan patah. Saya tidak ingin ada trik kotor di sini, tapi itu balapan yang spektakuler tapi bukan balapan yang bagus,” kata Wolff dikutip dari Planet F1, Senin (6/12/2021).

“Hasilnya pada akhirnya, memenangkan balapan, saya pikir dia (Hamilton) pantas mendapatkannya,” sambungnya.

Karena itu, Wolff nampaknya sedikit kesal dengan tindakan ceroboh Verstappen. Ia mengungkapkan ingin bersaing secara sportif dan tak bernafsu untuk membawa Hamilton juara F1 GP 2021.

“Itu mengemudi yang perlu dinilai dan dilihat. Ini sangat sulit, mungkin melewati batas. Kami hanya ingin memiliki kejuaraan yang bersih, semoga pemain terbaik menang dan jika itu Max pada akhirnya maka saya berdamai dengan itu. Tapi itu hanya perlu adil,” tambahnya.

Lewis Hamilton bersama Toto Wolff

Terlepas dari itu semua, dapat dipastikan balapan F1 GP Abu Dhabi 2021 akan sangat menarik. Baik Verstappen dan Hamilton pastinya akan tampil total agar bisa finis paling depan dan mengunci gelar juara dunia F1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini