Share

Aksi Tengilnya Keluar Lagi saat Hadapi Astrup/Rasmussen, Ini Komentar Kevin Sanjaya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 40 2511684 aksi-tengilnya-keluar-lagi-saat-hadapi-astrup-rasmussen-in-komentar-kevin-sanjaya-9848H3q5wW.jpg Aksi Kevin lompat-lompat saat melawan Astrup/Rasmussen. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi sorotan dalam pertandingan melawan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2021. Pasalnya Kevin kembali memperlihatkan aksi tengilnya di tengah lapangan yang membuat pertandingan berjalan sangat menghibur.

Pada laga pamungkas tersebut, Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon sukses memenangi laga kontra Astrup/Rasmussen. Lewat pertarungan berdurasi 69 menit tersebut, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-9 pada Jumat 3 Desember 2021 malam WIB.

Namun di balik kemenangan tersebut, banyak aksi menarik yang dilakukan Kevin termasuk melakukan aksi jumping di tengah lapangan. Aksi tersebut seakan meniru gaya pasangan Denmark, terutama Astrup yang sering melakukan jumping.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Termasuk Marcus/Kevin, 2 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Marcus/Kevin (Badminton Photo)

Akan tetapi, Kevin memiliki alasan tersendiri melakukan aksi jumping untuk menunjukkan bahwa kekuatan fisiknya masih bagus. Sebab, dalam laga tersebut, kedua pasangan seringkali melakukan permainan rally panjang, terutama di gim kedua.

“Ya kan mereka ngajakin saya rally terus, saya tunjukin kalau saya masih kuat, masih bisa jumping,” ungkap Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021).

Selain itu, Kevin juga sempat menerima kartu kuning karena aksinya meniup shuttlecock di pinggir lapangan. Namun begitu, ia juga merasa heran karena menurutnya, ia tidak melakukan hal yang salah, termasuk meniup shuttlecock.

“Ya tiup terus di kartu kuning, hampir dinyatakan masuk lagi, padahal out jauh banget,” imbuh pemain kelahiran Banyuwangi tersebut.

“Enggak tahu, wasitnya aneh juga. Jumping aja tadi diperingatin saya, padahal saya kan enggak menghadap lawan atau apa pun itu. Enggak ngelakuin gerakan kontroversi juga ke lawan, cuma jumping kan hal biasa gitu,” tambah Kevin.

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Terlepas tingkah tengil Kevin itu, kedua pasangan pada akhirnya tetap tersenyum seusai lagi. Malahan Kevin juga memberikan ucapan sampai bertemu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 pertengahan Desember nanti.

Pasangan Denmark tersebut jelas akan langsung bisa beristirahat, sementara Marcus/Kevin masih akan memainkan laga semifinal BWF World Tour Finals 2021. Di babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (4/12/2021) nanti, Minions akan menghadapi lawan berat, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini